FOLLOW US:


Jelang MU vs Newcastle: Semua Menanti Cristiano Ronaldo, Bisa Hattrick Lagi?

11-09-2021 17:07

 | Editor Bolanet

Jelang MU vs Newcastle: Semua Menanti Cristiano Ronaldo, Bisa Hattrick Lagi?
Seorang fan mengenakan jersey Manchester United bernomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo di depan Old Trafford. © AFP/Paul Ellis

Bola.net - Pertandingan yang ditunggu banyak pecinta sepakbola. Manchester United vs Newcastle di pekan 4 Premier League, Sabtu (11/9/2021) banyak dinantikan karena sosok Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah pergi pada 2009 silam. Setelah 12 tahun pergi, CR7 kembali ke Old Trafford pada musim panas ini setelah didatangkan dari Juventus.

Nah, pertandingan melawan Newcastle besar kemungkinan akan menjadi laga debut kedua bagi Cristiano Ronaldo. Sejak resmi 'pulang' Ronaldo memang belum bermain di laga resmi Manchester United.

Pada konferensi pers sebelum pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer bahkan sudah mengatakan bahwa melawan Newcastle akan menandai debut Cristiano Ronaldo. Entah memulai sejak awal atau bermain dari bangku cadangan, Ronaldo akan bermain.

"Kami sudah tidak sabar bermain di hari Sabtu nanti," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

"Dia (Ronaldo) berlatih dengan sangat baik sepanjang pekan ini. Dia pasti akan bermain besok (hari ini-red)" tegasnya.

Menarik untuk menanti aksi Cristiano Ronaldo. Melawan Newcastle sendiri memiliki arti besar bagi bintang asal Portugal itu. Hattrick pertama dan satu-satunya Cristiano Ronaldo bersama Manchester United adalah ketika melawan The Magpies pada Januari 2008 silam.

Lantas bagaimana data fakta menarik dari duel Manchester United vs Newcastle malam nanti? Yuk baca selengkapnya di bawah ini Bolaneters!.

1 dari 3

Head to Head

  • Manchester United hanya kalah sekali dalam 36 laga kandang sebelumnya di liga melawan Newcastle. Yakni saat kalah 0-1 pada Desember 2013 silam (menang 26, seri 9).
  • Newcastle mampu mencetak gol lebih dahulu di 6 dari 8 pertemuan sebelumnya, namun mereka hanya mampu memenangi 2 laga di antaranya dan kalah empat kali.
  • Manchester United mencetak 108 gol melawan Newcastle di laga Premier League. Jumlah gol terbanyak yang mampu mereka cetak melawan sebuah tim tertentu, sama dengan melawan Everton.
2 dari 3

Data Fakta Manchester United

Data Fakta Manchester United
Fans melewati banner Cristiano Ronaldo yang terpasang di dinding Old Trafford jelang duel Manchester United vs Newcastle, 10 September 2021. © AFP/Oli Scarff
  • Manchester United mampu mencetak gol beruntun dalam 14 laga kandang Premier League, dengan total 40 gol.
  • The Red Devils hanya kalah tiga kali dalam 35 laga liga sebelumnya (menang 21, seri 11).
  • Cristiano Ronaldo siap memecahkan rekor untuk gap terpanjang dalam penampilan di Premier League.
  • Apabila ia dimainkan melawan Newcastle, itu akan menjadi laga pertamanya sejak 12 tahun 118 hari sejak dia terakhir kali bermain di Premier League melawan Arsenal pada Mei 2009 silam.
  • Sejak meninggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo telah mencetak 392 gol dalam 390 penampilannya di liga.
  • Mason Greenwood diambang menjadi pemain muda ketiga yang mencetak gol di empat laga Premier League beruntun, menyamai capaian Robbie Fowler, Nicolas Anelka, dan Francis Jeffers.
3 dari 3

Data Fakta Newcastle United

Data Fakta Newcastle United
Andalan Newcastle, Joe Willock ketika tampil melawan Southampton di pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022. © AP Photo
  • Ini akan menjadi laga ke-1000 Newcastle di Premier League. Mereka menjadi klub kedelapan yang mencapai milestone tersebut.
  • The Magpies kehilangan lima poin di musim ini, yang merupakan terbanyak bersama Southampton.
    Newcastle hanya mampu meraih satu poin dalam tiga laga liga pertamanya. Hanya pada 1999 -ketika mereka waktu itu nirpoin- yang menjadi kampanye terburuk mereka dalam satu musim Premier League.
  • Newcastle kebobolan sebuah gol penalti di tiga laga liga mereka musim ini.
  • Satu-satunya kemenangan Steve Bruce dalam 26 upaya sebagai pelatih melawan Manchester United adalah kemenangan kandang 1-0 Newcastle dalam pertandingan Premier League pada Oktober 2019 (D5, L20).
  • Steve Bruce telah kalah 11 kali dari 12 pertandingan tandang melawan mantan klubnya selama karier kepelatihannya. Satu-satunya laga di mana ia tidak kalah adalah ketika melatih Sunderland, dan bermain imbang 2-2 di Old Trafford pada Oktober 2009.

Ikuti terus update terbaru dan terlengkap seputar Liga Inggris dan Cristiano Ronaldo hanya di Bola.net.

Sumber: BBC