FOLLOW US:


Jesse Lingard Harusnya Bisa Jadi Andres Iniesta-nya MU

07-02-2020 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Jesse Lingard Harusnya Bisa Jadi Andres Iniesta-nya MU
Jesse Lingard © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Rene Meulensteen. Mantan pelatih Manchester United itu menyebut bahwa Jesse Lingard memiliki potensi yang besar dan bisa menjadi Andres Iniesta-nya Manchester United.

Lingard yang merupakan produk akademi MU mulai menembus skuat utama Setan Merah di tahun 2014 silam. Ia berkembang cukup pesat dan sempat menjadi pujaan publik Old Trafford saat ditangani Jose Mourinho.

Namun performa sang playmaker menurun drastis dalam satu tahun terakhir. Ia belum mencetak satu-pun gol atau assist di Premier League sejak tahun lalu.

Meulensteen sebagai salah satu pelatih yang pernah menangani Lingard menyebut sang pemain memiliki potensi yang sangat besar. "Jesse sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum ia kembali ke tim utama kami," beber Meulensteen kepada The Michael Anthony Show.

Baca pengakuan lengkap tangan kanan Sir Alex Ferguson itu di bawah ini.

1 dari 3

Bersinar di tangan Van Gaal

Meulensteen menilai Louis van Gaal punya peran besar dalam karir Lignard. Ia menilai manajer asal Belanda itu mempercayai penuh Lingard sehingga ia mulai menunjukkan kualitasnya.

"Saya rasa Louis van Gaal adalah manajer yang memberikannya kesempatan. Dia adalah manajer yang sangat suka memberikan kesempatan kepada para pemain muda."

"Jesse tiba-tiba mendapatkan kesempatan bermain di tim utama dan begitu juga Rashford. Anda memang butuh elemen keberuntungan dan hanya beberapa manajer yang bisa melihat hal itu."

2 dari 3

Harusnya Jadi Iniestanya MU

Meulensteen yang pernah menangai Lingard mengakui bahwa sang pemain punya bakat besar. Ia menilai Lingard seharusnya bisa menjadi pemain sekaliber Andres Iniesta di skuat United.

"Jesse selalu memiliki atribut permainan yang dimiliki Iniesta di Barcelona. Saya tahu dia mengerti hal itu, dan ia anak yang baik. Dia adalah pemain yang sulit untuk dijaga pemain lawan."

"Saya rasa penyebab penurunan performanya karena masalah kepercayaan diri. Dia dan tim pelatihnya harus memetakan di mana ia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, kapan ia bisa mencetak banyak gol dan mengapa itu tidak terjadi sekarang. Jika mereka bisa memetakan itu, maka ia bisa mendapatkan fokusnya kembali." ujarnya.

3 dari 3

Kontrak Hampir Habis

Kontrak Lingard di Old Trafford akan berakhir di musim panas tahun 2021 mendatang.

Ia dan agen barunya, Mino Raiola tengah merencanakan kepindahannya ke Italia.

(The Michael Anthony Show)