FOLLOW US:


Jesse Lingard Sedang Laris di Pasaran, MU Disarankan Ambil Untung Segede-gedenya

13-04-2021 02:15

 | Ari Prayoga

Jesse Lingard Sedang Laris di Pasaran, MU Disarankan Ambil Untung Segede-gedenya
Jesse Lingard merayakan gol dalam laga West Ham vs Leicester, Minggu (11/4/2021) © Pool PA via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Andy Cole memberi saran kepada mantan klubnya untuk mengambil untung besar dari penjualan Jesse Lingard pada musim panas nanti.

Lingard tak mendapat kesempatan bermain reguler di skuad United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Alhasil, Januari lalu Setan Merah meminjamkan pemain 28 tahun itu ke West Ham.

Secara luar biasa, Lingard sukses menjawab keraguan dengan performa impresif bersama West Ham. Hingga kini Lingard tercatat sudah menyumbang delapan gol dalam sembilan laga.

1 dari 2

Saran Andy Cole

Sejumlah opsi pun tengah dihadapi Lingard jelang jendela transfer musim panas, mulai dari kembali ke United, bertahan di West Ham, atau menerima pinangan klub lain.

Bagi Cole, ini adalah saat yang tepat bagi United untuk menguangkan Lingard, dan bisa mengambil untung cukup besar dari hasil penjualannya.

“Kesempatan baginya untuk dipinjamkan ke West Ham datang di saat yang fantastis. Dia mengambilnya dengan kedua tangannya," ujar Cole kepada talkSPORT.

“Sekarang Manchester United harus membuat keputusan. Bawa dia kembali atau jual dia di musim panas untuk mendapat sedikit lebih banyak uang dari yang diharapkan?" tambahnya.

“Saya pikir jika saya adalah Manchester United, saya akan menjualnya. Dan jika saya Jesse, saya ingin pergi dan bermain. Pastinya." tandasnya.

2 dari 2

Layak Main di Euro

Lebih lanjut, Cole juga menilai bahwa Lingard layak untuk masuk skuad Inggris pada ajang Euro Juni mendatang, dengan melihat performa fantastis yang ia tunjukkan saat ini.

“Pada akhirnya ketika Anda datang ke tahap musim ini, Anda harus membawa para pemain dalam performa terbaiknya," tutur Cole.

“Saya tidak terlalu peduli tentang, 'oh, ya, dia, enam bulan lalu, luar biasa', yang saya bicarakan sekarang karena turnamen akan menjadi saat musim berakhir, Mei? Tiga minggu kemudian. Anda harus membawa para pemain dalam performa terbaiknya dan jika Jesse melanjutkan ini, mengapa tidak?” tukasnya.

Sumber: talkSPORT