FOLLOW US:


Jika Bisa Juara Premier League, Para Pemain Liverpool Bakal Dipuja

14-10-2019 10:47

 | Aga Deta

Jika Bisa Juara Premier League, Para Pemain Liverpool Bakal Dipuja
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Sami Hyypia mengatakan bahwa para pemain Liverpool akan dipuja sebagai pahlawan apabila mereka bisa membawa klub memenangkan Premier League untuk pertama kalinya.

Liverpool memang belum pernah menjuarai Premier League. The Reds terakhir kali menjadi juara liga saat kompetisi masih bernama Divisi Utama pada 1990.

Jurgen Klopp nyaris mengantarkan Liverpool menjadi juara pada musim lalu. Namun, Mohamed Salah dkk hanya terpaut satu poin dari sang juara, Manchester City.

Liverpool sekarang punya kans yang sangat besar untuk mengangkat trofi Premier league pertama kalinya. Sebab, mereka sekarang berada di puncak klasemen sementara.

1 dari 2

Dipuja

Hyypia berharap Liverpool bisa memenangkan gelar Premier League pada musim ini. Apabila hal itu terwujud, Hyypia menggaransi kalau para pemain pasti akan mendapat apresiasi yang luar biasa dari penggemar.

"Semua orang mengingat Anda ketika Anda memenangkan trofi - bahkan 15 atau 20 tahun kemudian," kata Hyypia.

“Ketika saya kembali ke Liverpool, semua orang menyebutkan malam di Istanbul pada 2005 - itu seperti tetap membekas di hati para penggemar. Tidak ada yang melupakan prestasi itu.

"Itulah sebabnya kota ini akan menjadi gila jika mereka berhasil memenangkan gelar tahun ini.

“Ketika kami menang di Istanbul, klub belum memenangkan Piala Eropa selama 21 tahun, jadi ada emosi yang luar biasa. Itu adalah perayaan besar."

“Dan itu akan sama pada Mei mendatang jika kami bisa memenangkan gelar - karena sudah begitu lama. Akan ada perayaan liar dan juga tempat dalam sejarah bagi para pemain. Itu akan istimewa."

2 dari 2

Akan Ikut Perayaan

Hyypia tidak bisa ikut merayakan kesuksesan Liverpool saat menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Namun, ia sekarang berjanji tidak akan melewatkannya apabila Liverpool menjadi juara Premier League.

“Mei lalu, saya berada di Madrid dan orang-orang berusaha membuat saya terbang kembali ke Liverpool untuk merayakannya, tetapi saya tidak bisa karena saya harus berada di Finlandia pada hari berikutnya," tandasnya.

Sumber: Mirror