FOLLOW US:


Jika Juarai Premier League, Fans Minta Liverpool Bangun Patung Jurgen Klopp

16-01-2020 09:07

 | Aga Deta

Jika Juarai Premier League, Fans Minta Liverpool Bangun Patung Jurgen Klopp
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Liverpool punya kans yang cukup besar untuk menjadi juara Premier League musim ini. Sampai sejauh ini masih belum ada yang berhasil menghentikan The Reds.

Hingga pekan ke-22 The Reds berada di puncak klasemen dengan keunggulan 14 poin atas peringkat kedua, Manchester City. Keunggulan ini masih bisa bertambah mengingat Liverpool masih menyimpan satu pertandingan sisa.

Jurgen Klopp berhasil membawa keajaiban ke Anfield. Sejak ditunjuk sebagai manajer pada 2015, Klopp telah mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan peluang besar menjuarai liga untuk kali pertama sejak berganti format menjadi Premier League, seorang suporter mengusulkan pembangunan patung guna menghormati Jurgen Klopp.

"Apakah menurut Anda Jurgen Klopp pantas mendapatkan patung di luar Anfield jika kita memenangkan Premier League?" kata pengguna akun twitter @ScouserChrisLFC dikutip Sportbible, Rabu (15/1/2020).

Beberapa penggemar menyampaikan pendapatnya terkait usul tersebut. "Ya dengan patung-patung kecil Rafa, Houllier, Rodgers dan Hodgan semua memandangnya dengan penuh hormat," tulis seorang warganet.

"Seharusnya menjadi satu untuk semua pelatih pemenang UCL," timpal netizen lainnya.

"Sebuah patung, kuil, semua yang bernyanyi dan menari 24/7 didedikasikan untuknya. Apau pun yang dia inginkan," tulis fan Liverpool lainnya.

1 dari 1

Mendapat Dukungan Peter Crouch

Rencana pembuatan patung Jurgen Klopp juga didukung Peter Crouch. Mantan striker Liverpool itu mendesak bekas klubnya untuk membangun patung Klopp, jika bisa mempertahankan Liga Champions dan memenangkan Premier League.

"Klopp adalah sosok yang hidup dan menarik ketika Anda lihat di layar dan cara dia membawa Liverpool maju selama empat tahun terakhir sangat luar biasa," kata Crouch.

"Dia jelas mencintai kehidupan di klub, karena dia memperpanjang kontrak hingga 2024," imbuhnya.

"Jika mereka ingin mempertahankan Liga Champions dan memenangkan Premier League, mereka harus membangun patung Klopp, apalagi di tempat pelatihan baru," lanjut Crouch.

Sumber: Sportbible
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 15 Januari 2020