Jika SMS Masuk, Ini Kemungkinan Penampakan Starting XI Manchester United

Dimas Ardi Prasetya | 11 Agustus 2022 06:30
Pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan kembali menghidupkan minatnya kepada gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (SMS).

United sedang berusaha mencari gelandang baru pada musim panas 2022 ini. MU kemudian disebut fokus ingin mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

MU disebut berpeluang merekrutnya karena Barcelona dikabarkan siap melego pemain Belanda tersebut. Tapi di sisi lain De Jong menolak pindah dari Camp Nou.

MU tak mau menyerah dalam memburu De Jong. Namun karena bursa transfer akan segera berakhir, mereka akhirnya mulai melirik alternatif lain.

1 dari 6 halaman

MU Kembali Bidik SMS

Manchester United kemudian dikabarkan membidik Sergej Milinkovic-Savic, gelandang andalan Lazio. Sebenarnya pemain asal Serbia itu bukan nama baru bagi MU.

Ia sudah sering dikaitkan dengan MU. SMS sebelumnya disebut cocok jadi pengganti Paul Pogba.

Kans MU merekrut SMS sendiri dikabarkan terbuka. Sebab gelandang jangkung itu siap pindah dari Lazio.

Apalagi kontraknya di Lazio tinggal dua tahun lagi. MU pun dikabarkan siap menebus SMS dengan harga 68 juta euro.

Jika SMS jadi datang ke Old Trafford, akan seperti apa wajah Man United? Simak saja ulasannya di bawah ini bolaneters.

2 dari 6 halaman

Kiper

Ekspresi David de Gea pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Untuk posisi kiper, tentunya tak ada nama lain selain David De Gea. Ia satu-satunya pemain yang bisa diandalkan Manchester United sekarang ini.

Sebab kemampuannya menghalau tendangan atau tandukan pemain-pemain lawan masih sangat bagus. Ia pun sering jadi penyelamat MU di saat-saat genting.

Selain itu, skuat MU juga kekurangan stok kiper. Sebab Dean Henderson sudah dpinjamkan ke Nottingham Forest.

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Bek Kanan - Diogo Dalot

Posisi ini layak ditempati oleh Diogo Dalot. Ia punya kemampuan bertahan yang bagus tapi kemampuan menyerangnya juga oke, suatu hal yang tak dimiliki Aaron Wan-Bissaka.

Bek Tengah - Harry Maguire

Ada beberapa pilihan di pos ini seperti Raphael Varane atau Victor Lindelof. Namun Harry Maguire kemungkinan masih akan dijadikan pemain inti. Apalagi ia adalah kapten MU.

Bek Tengah - Lisandro Martinez

Nama Lisandro Martinez tentu saja jad pilihan utama Erik Ten Hag di skuat Manchester United. Ia diandalkan sebagai pemain yang bisa membantu merancang serangan dari belakang.

Bek Kiri - Tyrell Malacia

Pos bek kiri ini sempat ditempati oleh Luke Shaw di laga lawan Brighton di pekan perdana EPL. Tapi ia main buruk. Jadi opsi terbaik sebagai penggantinya adalah Tyrell Malacia.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Sergej Milinkovic-Savic (tengah) di laga Lazio vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Gelandang Bertahan - Fred

Fred memang gelandang tengah, tapi ia bisa main sebagai gelandang bertahan juga. Ia lebih bisa diandalkan dalam possession play dan saat melakukan pressing plus membaca arah serangan lawan ketimbang Scott McTominay.

Gelandang Tengah - Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic akan memberikan kualitas yang dibutuhkan Man United dalam taktik possession play Erik Ten Hag. Kekuatan fisik, keagresifannya, keunggulan duel udara, serta energinya untuk naik turun lapangan akan memberikan energi lebih di lini tengah MU.

Gelandang Tengah - Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tentu saja layak mendapat satu posisi di lini tengah. Dengan keunggulan teknik plus visinya yang bagus dalam menyerang, ia akan dibutuhkan untuk membantu lini serang mendobrak pertahanan lawan.

5 dari 6 halaman

Lini Serang

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ketika membela Manchester United (c) AP Photo

Winger Kanan - Jadon Sancho

Posisi ini tentu saja auto jadi milik Jadon Sancho. Ia tinggal butuh sedikit polesan saja dari Erik Ten Hag untuk bisa menemukan performa terbaiknya lagi.

Winger Kiri - Marcus Rashford

Marcus Rashford memang bisa dimainkan di sayap kiri. Ia punya kecepatan dan etos kerja yang pantas untuk dimainkan di pos tersebut. Insting golnya sekarang memang agak tumpul tapi itu bisa dibenahi.

Striker - Cristiano Ronaldo

Tentu saja, selama masih ada Cristiano Ronaldo, ia masih layak jadi starter di lini serang Manchester United. Pengalamannya dan ketajamannya akan sangat membantu skuat MU secara keseluruhan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR