FOLLOW US:


Jika tak Ada Corona, Liverpool Diyakini Sudah Amankan Tanda Tangan Werner

15-06-2020 07:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Jika tak Ada Corona, Liverpool Diyakini Sudah Amankan Tanda Tangan Werner
Striker RB Leipzig Timo Werner. © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher meyakini Timo Werner pasti sudah direkrut dari RB Leipzig oleh The Reds jika saja tak ada pandemi virus corona.

Werner sebenarnya sudah sering dikaitkan dengan Liverpool. Ia pun disebut-sebut bakal merapat ke Anfield.

Sebab striker asal Jerman itu beberapa kali mengirim kode pada Liverpool. Ia bahkan mengaku yakin akan bisa bermain di tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Akan tetapi ternyata Liverpool tak mau membelinya. Mereka enggan menebus klausul rilisnya yang mencapai 54 juta pounds.

1 dari 3

Werner ke Liverpool

Kini Timo Werner disebut akan segera merapat ke Chelsea. Mereka bersedia mengeluarkan uang yang diminta RB Leipzig.

Jamie Carragher mengatakan Liverpool saat ini tak mengejar Werner karena terbentur situasi. Ia yakin jika saja tak ada pandemi virus corona, Werner tak akan merapat ke Stamford Bridge.

"Saya benar-benar percaya bahwa jika pandemi itu tidak terjadi maka Timo Werner akan menjadi pemain Liverpool. Saya benar-benar yakin akan hal itu," kata Carragher kepada Sky Sports News.

2 dari 3

Pro Werner

Jamie Carragher mengatakan Liverpool sebenarnya masih butuh pemain pelapis bagi trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Memang ada Divock Origi.

Akan tetapi menurutnya Origi masih kurang 'nendang'. Maka dari itu ia sebenarnya mendukung jika Liverpool mendatangkan Timo Werner.

"Origi adalah legenda Liverpool karena gol-gol penting yang ia cetak, tetapi saya selalu takut bahwa jika salah satu dari tiga pemain depan Liverpool mengalami cedera serius, itu bisa benar-benar melukai mereka. Saya selalu berpikir Liverpool membutuhkan kualitas yang lebih baik sebagai pelapis ketimbang Divock," tuturnya.

3 dari 3

Paham Alasan tak Beli Werner

Meski demikian, Jamie Carragher mengaku ia bisa memahami alasan mengapa Liverpool tak mau memboyong Timo Werner. Pasalnya, di skuat The Reds ia hanya akan jadi pelapis saja.

"Werner tampak sempurna. Ia orang Jerman, ia bermain untuk tim dengan filosofi yang mirip dengan Liverpool, dan ia punya kecepatan tinggi," ujarnya.

"Tetapi menghabiskan 50 juta pounds untuk seseorang yang tidak akan menjadi pilihan pertama adalah keputusan besar," tandas Carragher.

(sky sports)