FOLLOW US:


Jordan Henderson Dianggap Sebagai Gelandang Terbaik di Dunia, Sepakat?

09-01-2020 01:51

 | Ari Prayoga

Jordan Henderson Dianggap Sebagai Gelandang Terbaik di Dunia, Sepakat?
Pemain Liverpool, Jordan Henderson. © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson disebut sebagai gelandang terbaik di dunia untuk saat ini. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh pelatih Flamengo, Jorge Jesus.

Henderson sukses membawa Liverpool menjadi juara di pentas Piala Dunia Antarklub 2019 dengan mengalahkan Flamengo 1-0 dalam partai final di Doha, Qatar, Desember kemarin.

Trofi ini menjadi ketiga yang diangkat Henderson pada 2019 kemarin. Sebelumnya, The Reds sukses meraih gelar juara Liga Champions dan Piala Super Eropa.

1 dari 2

Pujian Jorge Jesus

Jesus rupanya sangat terkesan dengan performa Henderson ketika berhadapan dengan anak asuhnya. Menurutnya, Henderson tak tergantikan di lini tengah Liverpool.

"Henderson merupakan gelandang terbaik di dunia di posisinya," ujar Jorge Jesus kepada CMTV.

"[Jurgen Klopp] tak pernah menepikannya, tapi dua gelandang serang, Naby Keita dan Georginio Wijnaldum, terkadang digantikan pemain lain. Para pemain lainnya juga selalu sama," tambahnya.

2 dari 2

Kerap Tak Dianggap

Pengaruh Henderson memang seringkali tak diperhatikan. Bahkan, banyak pihak yang melancarkan kritik terhadap gelandang 29 tahun tersebut.

Ketika namanya ditunjuk menjadi kapten anyar Liverpool selepas kepergian Steven Gerrard pada 2015 silam, tak sedikit pihak yang menganggapnya tak layak mengenakan ban kapten di klub sebesar Liverpool.

Namun Henderson tak pernah mengenal kata menyerang. Kini ia menjadi andalan di lini tengah tim asuhan Klopp di era keemasan Liverpool.

Penampilan impresif Henderson bakal dibutuhkan Liverpool ketika mereka melawat ke markas Tottenham pada akhir pekan mendatang.

Sumber: CMTV