Jose Mourinho Dilirik Everton untuk Jadi Manajer Baru

Asad Arifin | 18 Januari 2022 12:38
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Everton baru saja memecat Rafael Benitez dari posisi manajer. Sebagai gantinya, Everton kini membidik sejumlah nama. Salah satunya adalah Jose Mourinho.

Everton berpisah dengan Carlo Ancelotti pada awal musim 2021/2022 ini. Pria asal Italia itu memilih menerima pinangan klub lamanya, Real Madrid.

Sebagai pengganti Ancelotti, Everton kemudian menunjuk Rafael Benitez yang tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Walau punya reputasi cukup bagus, capaian Benitez bersama The Toffes tidak bisa dibilang bagus.

Pada pekan ke-22 Premier League, ketika Everton mengumumkan pemecatan Benitez, klub berada di posisi ke-16 klasemen. Everton menelan 10 kekalahan dari 19 laga yang dimainkan.

1 dari 3 halaman

Melirik Jose Mourinho

Kini, Everton sedang mencari manajer baru untuk menggantikan tugas Benitez. Ada sejumlah nama yang menjadi kandidat. Salah satunya adalah Jose Mourinho yang punya pengalaman di Chelsea dan Manchester United.

Dikutip dari Mirror, Mourinho adalah sosok yang dikagumi pemilik Everton yakni Farhad Moshiri. Tapi, kecil peluang bagi Everton untuk memboyong Mourinho karena masih punya kontrak dengan Roma.

Everton juga membuat tawaran pada eks manajer mereka, Roberto Martinez. The Toffes tidak akan merebut Martinez dari Timnas Belgia. Everton menyiapkan klausul yang bisa membuat Martinez tetap melatih Belgia.

Tapi, dikutip dari laporan Fabrizio Romano, PSSI-nya Belgia tidak sepakat dengan klausul itu. Martinez tidak akan dilepas ke Everton. Saat ini, Belgia dan Martinez sangat fokus untuk bisa tampil bagus di Piala Dunia 2022.

2 dari 3 halaman

Frank Lampard Masuk Nominasi

Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo

Selain dua nama di atas, Frank Lampard juga menjadi kandidat manajer baru Everton. Beda dua dengan calon yang dibahas sebelumnya, Lampard tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Lampard belum meneken kontrak dengan klub mana pun sejak didepak Chelsea pada 2020 silam. Lampard diklaim siap mengadakan pembicaraan jika memang Everton tertarik.

Selain itu, ada nama Niko Kovac dan Lucien Favre yang juga masuk dalam radar Everton. Sementara, selagi belum ada manajer definitif, Duncan Ferguson akan bekerja sebagai manajer interim di United.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR