FOLLOW US:


Juara atau Tidak, Liverpool Diyakini Sudah Sukses Besar

28-04-2019 14:30

 | Jurgen Klopp

Juara atau Tidak, Liverpool Diyakini Sudah Sukses Besar
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Ian Rush percaya perjalanan The Reds di Premier League 2018/19 ini bakal disebut sebagai salah satu kesuksesan mereka, bahkan jika pada akhirnya Liverpool gagal meraih trofi lagi musim ini. Dia percaya bagaimanapun perjuangan pemain telah luar biasa.

The Reds kembali ke puncak klasemen pasca menaklukkan Huddersfield dengan skor telak 5-0, Sabtu (27/4) kemarin. Liverpool memimpin klasemen sementara dengan 91 poin dari 36 pertandingan, jumlah poin yang seharusnya sudah cukup untuk jadi juara di musim-musim biasa.

Sayangnya, musim ini adalah salah satu musim luar biasa. Liverpool harus bersaing ketat dengan Manchester City yang juga tampil impresif. Pasukan Pep Guardiola itu memang tertinggal di peringkat kedua klasemen sementara dengan 89 poin, tetapi Man City masih menyimpan sat pertandingan.

Artinya, nasib Liverpool berada di tangan Man City. Mereka bisa saja gagal juara jika Man City terus menang sampai akhir. Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ian Rush mengakui gagal menjadi juara bakal sangat mengecewakan, tetapi baginya perjuangan Liverpool tetap patut diapresiasi. Mereka telah berjuang habis-habisan sepanjang musim. Liverpool bisa sukses tanpa trofi.

"Saya sangat menikmati cara bermain Liverpool dan gaya sepak bola yang mereka mainkan saat ini. Bahkan jika pada akhirnya Liverpool tidak menjuarai apa pun, musim ini tetap bakal jadi kesuksesan besar," tegas Rush di Sky Sports.

"Liverpool sudah melampaui ekspektasi dengan mencapai final Liga Champions musim lalu, tetapi mereka telah menetapkan standar sendiri dengan mencapai final itu dan sekarang mereka telah mencapai standar itu, bahkan lebih baik."

2 dari 2

Cuma Kalah Satu Kali

Adapun dari 36 pertandingan yang telah dilewati Liverpool, mereka mengoleksi 28 kemenangan, 7 hasil imbang, dan hanya 1 kali kalah. Jika ada tim yang gagal jadi juara meski hanya menelan satu kekalahan, sepertinya Liverpool adalah satu-satunya.

"Bahkan jika kami gagal menjuarai apa pun saya masih yakin kami telah berkembang dan saya sangat senang dengan cara segalanya berjalan musim ini."

"Semoga, liga musim ini masih bisa jadi milik Liverpool, juga Liga Champions miliki Liverpool," sambung Rush.

"Rasanya luar biasa ketika memikirkan Liverpool hanya satu kali kalah musim ini dan masih belum menjuarai liga," tandasnya.