Julen Lopetegui Jadi Kandidat Manajer Baru Manchester United

Serafin Unus Pasi | 17 Maret 2022 19:39
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi siapa manajer baru Manchester United semakin berkembang. Nama bos Sevilla, Julen Lopetegui dikabarkan jadi salah satu kandidat posisi itu.

Manchester United diketahui sedang berburu manajer baru. Mereka butuh juru taktik yang bisa menjadikan penantang gelar yang serius di musim depan.

Sejauh ini sudah ada dua nama yang disebut-sebut jadi kandidat kuat pelatih baru MU. Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag paling sering dikaitkan dengan posisi tersebut.

Dilansir The Guardian, MU juga punya opsi lain yang mereka pertimbangkan. Ia adalah manajer Sevilla, Julen Lopetegui.

Simak situasi perburuan manajer baru MU di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Track Record Bagus

Menurut laporan tersebut, Manchester United tertarik untuk merekrut Lopetegui. Karena mereka tahu kualitas yang dimiliki sang manajer.

Mereka terkesan dengan pekerjaannya di Sevilla. Ia berhasil menjadikan tim asal Andalusia penantang gelar yang serius di musim ini.

Selain itu ia menerapkan gaya bermain yang atraktif dan kerap memainkan pemain muda. Jadi Lopetegui masuk daftar manajer baru MU.

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Laporan yang sama mengklaim bahwa MU tidak akan mudah mendaptakan jasa Lopetegui. Karena sang manajer masih terikat kontrak di Sevilla.

Ia masih akan menangani Sevilla hingga tahun 2024. Sementara Sevilla sendiri tidak mau berpisah dengannya.

Jadi MU harus mencari manajer baru selain Lopetegui di musim panas nanti. Atau mereka harus keluar uang banyak untuk menebus klausul rilis sang manajer.

3 dari 4 halaman

Ingin Lekas Ditunjuk

Menurut laporan yang beredar, Manchester United ingin penunjukkan manajer mereka secepat mungkin.

Mereka ingin manajer baru MU itu sudah ketahuan di akhir Mei agar ia punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan musim 2022/23 mendatang.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR