FOLLOW US:


Junjung Fair Play, Liverpool Layak Tetap Juara Jika Premier League Tak Dilanjutkan

17-04-2020 07:55

 | Ari Prayoga

Junjung Fair Play, Liverpool Layak Tetap Juara Jika Premier League Tak Dilanjutkan
Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (1/1/20) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Wolverhampton, Diogo Jota menilai Liverpool layak ditetapkan sebaga juara andai Premier League musim 2019-20 ini tak bisa dilanjutkan.

Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 25 angka dari Manchester City. The Reds tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Namun, liga kini tengah dihentikan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut akibat pandemi virus Corona yang saat ini tengah dialami seluruh dunia, termasuk Inggris.

Banyak yang mendukung Liverpool tetap dinobatkan sebagai juara andai liga dilanjutkan atau tidak. Namun, tak sedikit pula yang menganggap musim ini harusnya dibatalkan.

1 dari 2

Pendapat Diogo Jota

Bagi Jota, raihan 82 poin dengan liga tersisa sembilan pekan sudah cukup untuk membuat Liverpool dinobatkan sebagai jawara musim ini.

"Pertanyaan ini sangat membingungkan. Semisal kita tak memiliki keberuntungan dengan tak bisa menyelesaikan musim ini, saya rasa beberapa orang akan menentangnya," ujar Jota kepada Daily Mail.

"Tent saja, selalu ada klub rival yang bisa menentang kita, tapi saya rasa 95 persen masyarakat akan sepakat. Bagi saya mereka [Liverpool] bakal menjadi juara yang adil," tambahnya.

2 dari 2

Pujian Diogo Jota

Lebih lanjut, Jota juga menilai Liverpool layak menjadi juara musim ini karena pasukan Jurgen Klopp menunjukkan performa yang sangat luar biasa sepanjang musim.

"Meski kami dua kali kalah, kami tinggal selangkah lagi dari sesuatu yang berbeda di kedua laga, tapi musim ini, selain memiliki gaya bermain sangat fluid, mereka juga sangat kuar dan juga memiliki sedikit keberuntungan yang dibutuhkan untuk menjadi juara," tutur Jota.

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa federasi sepak bola Inggris FA dan operator liga berencana untuk menyelesaikan Premier League musim ini dalam waktu lima pekan.

Menurut laporan tersebut, FA dan operator Premier League berencana untuk kembali melanjutkan liga mulai sekitar awal Juni mendatang.

Sumber: Daily Mail