FOLLOW US:


Jurgen Klopp: Bagi Saya, Gol Tottenham Offside

17-12-2020 07:45

 | Richard Andreas

Jurgen Klopp: Bagi Saya, Gol Tottenham Offside
Jordan Henderson dan Son Heung Min dalam duel Liverpool vs Tottenham, Premier League 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengindikasikan bahwa Liverpool seharusnya menang telak pada duel kontra Tottenham di Anfield, Kamis (17/12/2020). Menurutnya gol balasan Spurs seharusnya tak disahkan.

Duel sengit di Anfield kali ini di menangi Liverpool dengan skor 2-1. Mereka unggul terlebih dahulu lewat aksi Mohamed Salah di menit ke-26, tapi Spurs sempat menyamakan kedudukan melalui Son Heung-Min di menit ke-31.

Gol Son Heung-Min inilah yang menurut Klopp tidak sah. Memang saat itu VAR sempat menilai kemungkinan offside, tapi hasilnya gol tetap sah dan Spurs mendapatkan momentum melawan.

VAR boleh mengesahkan gol tersebut, tapi tidak bagi Klopp. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Gol offside

Gol penyeimbang Son ini sempat membuat Liverpool kerepotan, skor 1-1 bertahan cukup lama sampai akhirnya Roberto Firmino memberikan pukulan pemungkas di ujung laga.

Karena itulah Klopp merasa gol Son seharusnya tidak sah, jelas offside. Untungnya kali ini Liverpool menang dan kasus ini tak berbuntut panjang.

"Bagi saya, itu [gol Spurs] offside. Mereka melihatnya ulang sampai 20 kali, tapi ketika saya melihatnya, itu jelas offside," tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

"Tidak ada yang bisa disalahkan, cara terbaik bertahan menghadapi Tottenham adalah dengan terus menguasai bola."

2 dari 2

Lawan monster serangan balik

Lebih lanjut, Klopp mengaku puas dengan kemenangan kali ini. Spurs bisa jadi salah satu lawan paling merepotkan, beruntung taktik Liverpool jitu untuk menetralisir ancaman tim tamu.

"Pertandingan bagus melawan monster counter attack, kami menguasai bola dengan sangat baik," sambung Klopp.

"Benar mereka mencetak gol, punya dua peluang, selain itu kamilah yang mengontrol pertandingan dan ini tiga poin yang sangat layak, saya gembira," tandasnya.

Sumber: Liverpool