FOLLOW US:


Jurgen Klopp Diminta Tenangkan Salah dan Mane

30-09-2019 19:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp Diminta Tenangkan Salah dan Mane
Sadio Mane dan Mohamed Salah © LFC

Bola.net - Legenda Liverpool Steve Nicol meminta Jurgen Klopp untuk membuat Mohamed Salah dan Sadio Mane bermain lebih tenang agar bisa mencetak lebih banyak gol.

Mane dan Salah merupakan sumber gol Liverpool. Ketajaman keduanya tak terbantahkan lagi, terutama saat mereka berdua sama-sama menjadi top skor Premier League musim 2018-19 lalu.

Musim ini keduanya masih menunjukkan bahwa mereka penyerang yang tajam. Namun masalah menghampiri hubungan keduanya setelah Mane sempat emosi karena menganggap Salah terlalu egois.

Namun masalah itu sepertinya sudah terselesaikan. Tapi menurut Nicol ada masalah lain yang masih harus diselesaikan oleh Klopp.

1 dari 2

Terlalu Liar

Menurut Nicol, keduanya saat ini bermain terlalu liar dan terlalu bersemangat di depan. Alhasil hal itu ikut mempengaruhi kesuksesan mereka dalam mencetak gol.

"Saya tidak akan mengatakan itu masalah, saya akan mengatakan mungkin saya pikir Klopp perlu mencoba dan melakukan sesuatu dengan terutama Salah dan Mane," cetusnya pada ESPN.

“Ke depan, mereka kehilangan bola terlalu sering. Adalah satu hal untuk mencoba dan menyerang bek dengan cepat dan mencoba untuk mencetak gol dengan cepat. Tapi itu hal lain untuk melakukannya semacam ... mereka melakukannya terlalu liar dan bersemangat," tuturnya.

"Jika mereka bisa memperlambatnya sedikit, meluangkan sedikit lebih banyak waktu dan memikirkannya sedikit lebih banyak maka saya pikir gol-gol akan mulai datang lebih banyak untuk mereka berdua, jika mereka melakukannya," klaim Nicol.

2 dari 2

Sudah Baikan

Sebelumnya, Mane telah mengkonfirmasikan bahwa ia memang sudah tak ada masalah dengan Salah. Semuanya sudah baik-baik saja sekarang.

"Dengan Salah? Itu sudah dilupakan," ucapnya pada Canal+.

"Kadang-kadang anda harus mengatakan hal-hal secara langsung dengan berhadap-hadapan. Ini adalah hal-hal yang terjadi dalam sepak bola, kadang-kadang terjadi bahwa saya tidak diberikan umpan," tuturnya.

"Tapi kita telah berdamai dan menjadi teman baik seperti sebelumnya," tegas Mane.

Musim ini, Sadio Mane sudah mencetak total enam gol dari sembilan pertandingan. Sementara itu Mohamed Salah sudah tampil sebanyak 10 kali bagi Liverpool dan mengemas empat gol dan tiga assist.

(ESPN)