FOLLOW US:


Jurgen Klopp Jelaskan Rencana Liverpool untuk Jadi Juara Liga Champions

20-05-2019 10:19

 | Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Jelaskan Rencana Liverpool untuk Jadi Juara Liga Champions
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Bos Liverpool, Jurgen Klopp menyebut tidak ada persiapan khusus untuk menyambut final Liga Champions, 2 Juni mendatang. Pada laga puncak yang dimainkan di Wanda Metropolitano itu, The Reds bakal menghadapi Tottenham Hotspur demi trofi bergengsi.

Final ini merupakan final kedua beruntun Liverpool. Musim lalu mereka juga berhasil mencapai laga puncak, tetapi pada akhirnya mimpi The Reds pupus di tangan Real Madrid.

Kini, Liverpool punya kesempatan kedua untuk melakukannya. Mereka sudah belajar dari pengalaman pahit musim lalu, dan siap memberikan yang terbaik untuk jadi juara.

Laga ini bakal lebih mudah sekaligus lebih sulit karena kedua tim sudah saling mengenal. Baca pendapat Jurgen Klopp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Saling Mengenal

Tim-tim Inggris mendominasi wajah Eropa musim ini. Liverpool menghadapi Tottenham di final Liga Champions, lalu Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa. Bagi Klopp, saling memahami lawan bukan berarti menjadikan laga itu lebih mudah.

"Kami mengenal satu sama lain dengan baik, hanya itu. Sebenarnya tak ada yang lain. Ini adalah laga final dan anda menghadapi lawan dan anda harus mempersiapkan diri, melihat kekuatan mereka, mengamati kelemahan mereka, itulah yang perlu anda lakukan," tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

"Jadi, laga ini tidak ada bedanya dengan final lainnya. Tidak ada pertandingan yang mudah. Di Liga Champions, tidak ada laga mudah, jadi mengapa final bakal jadi mudah? Jelas tidak."

2 dari 2

Jadi Diri Sendiri

Lebih lanjut, Klopp menjelaskan rencana timnya pada laga tersebut. Dia menjamin Liverpool tetap akan bermain seperti biasanya, mereka akan bermain sebagai Liverpool yang penuh hasrat dan determinasi.

"Sejauh ini kami selalu menggunakan pengalaman kami dalam momen-momen ini, pada setiap momen dalam musim kami. Itulah yang perlu kami lakukan. Kami harus memainkan sepak bola kami."

"Kami harus memainkan sepak bola Liverpool. Itulah rencananya, dan tetap saja laga ini bakal sulit, tetapi laga-laga lain juga sulit," sambung dia,

"Kami sudah memahami itu, jadi mengapa kami harus terus memikirkannya?" tandas Klopp.

Final Liga Champions antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur, 2 Juni mendatang juga bakal menandai berakhirnya musim sepak bola Eropa.