FOLLOW US:


Jurgen Klopp: Liverpool Harus Bermain Kotor Demi 3 Poin

16-03-2021 05:49

 | Yaumil Azis

Jurgen Klopp: Liverpool Harus Bermain Kotor Demi 3 Poin
Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses meraih kemenangan di ajang Premier League pada Selasa (16/3/2021) dinihari tadi. Kemenangan tersebut tidak diperoleh susah payah dan dengan cara yang jauh dari kata indah.

Kemenangan tersebut diraih saat bertandang ke markas Wolverhampton, Molineux Stadium, dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang lahir dalam laga kali ini dicetak Diogo Jota sebelum babak pertama usai.

Pertandingan kali ini juga dihiasi oleh tragedi yang menimpa kiper Wolverhampton, Rui Patricio. Jelang pertandingan usai, ia mengalami tabrakan dengan Conor Coady yang membuat dirinya sempat gegar otak.

Terlepas dari kejadian tersebut, Liverpool tetap dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan tiga poin. The Reds kini menduduki peringkat ke-6 dengan koleksi 46 poin, terpaut lima angka dari Chelsea yang berada di posisi ke-4.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tiga Poin yang Kotor

Kemenangan kali ini didapatkan dengan cara yang susah payah. Selain itu, permainan Liverpool juga tampil dengan permainan yang jauh dari kata elok. Meski demikian, Jurgen Klopp selaku pelatih tidak mempermasalahkannya.

"Semuanya tentang hasil. Pertarungan yang sengit. Jika kami menginginkan tiga poin yang kotor, saya baik-baik saja dengan itu," ujar Klopp kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Kami punya beberapa momen bagus yang seharusnya bisa dilakukan dengan lebih baik. Secara pertahanan sepanjang permainan sangat baik. Saya tidak suka permulaannya, kami tidak cukup aktif," lanjutnya.

2 dari 2

Tentang Insiden Rui Patricio

Sepakan Jota yang berhasil menjadi gol semata wayang the Reds sempat ditepis Rui Patricio sebelum bersarang di gawang. Klopp mengira momen tersebut hanya jadi sebatas peluang emas buat Liverpool.

"Kami bertahan dengan baik, juga melakukan serangan balik. Gol yang kami cetak itu indah. Saya pikir sang penjaga gawang mampu menghalaunya, namun bola tetap masuk ke gawang," katanya menambahkan.

Sementara soal tabrakan yang dialami Rui Patricio, Klopp mengaku sudah berbincang dengan staf Wolverhampton untuk menanyakan kondisinya. Untungnya, ia mendapatkan kabar baik dari mereka.

"Itu adalah situasi yang buruk. Saya telah berbicara dengan staf Wolves, mereka tampak positif. Itu sangatlah mengejutkan," ungkap Klopp.

(Sky Sports)