Jurgen Klopp Punya Rencana Mengorbitkan Pemain Muda Liverpool Ini

Yaumil Azis | 28 Oktober 2021 12:28
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda Liverpool untuk unjuk gigi saat menghadapi Preston di ajang Carabao Cup, Kamis (28/10/2021) dini hari. Salah satunya Tyler Morton.

Liverpool bertemu Preston di Deepdale Stadium untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final. Mereka berhasil mendapatkannya setelah meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, 2-0.

Klopp melakukan rotasi besar-besaran dalam starting XI. Meski begitu, kualitas pemain yang diturunkan masih lebih baik dari milik Preston. Sehingga tidak heran kalau mereka bisa menang tanpa menemui kesulitan berarti.

Gol pertama tercipta di menit ke-62 berkat Takumi Minamino. Penyerang lainnya, Divock Origi, menggandakan keunggulan pada menit ke-84. Gol ini penting karena bisa menambah kepercayaan diri Minamino dan Origi yang jarang bermain.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rencana Buat Tyler Morton

Laga ini menjadi berkah buat pemain-pemain senior the Reds yang jarang mendapatkan kesempatan tampil, dan merupakan ajang buat pemain muda unjuk gigi. Salah satu pemain yang mendapatkan kesempatan tampil sejak menit awal adalah Morton.

Usai pertandingan, Klopp melayangkan pujian buat gelandang berusia 18 tahun tersebut. Kendati demikian, ia mendeteksi satu hal yang perlu diperbaiki oleh sang pemain dan berniat untuk membantunya.

"Tyler memiliki talenta yang nyata, pesepakbola yang sangat cerdas. Anda bisa melihat ini. Pergerakan alaminya, posisi alaminya, sangat bagus, dia adalah anak yang sangat cerdas dan tekniknya sangat bagus," kata Klopp dikutip dari situs resmi klub.

"Sekarang kami harus membantu dia mendapatkan tubuh buat bermain - dia terlalu kecil dan tidak terlalu kurus, tetapi masih bisa lebih baik lagi dan kami harus membuatnya siap untuk itu semua," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Buat 2 Pemain Muda Lainnya...

Bukan cuma Morton yang diberi kesempatan unjuk gigi di laga ini. Harvey Blair juga diberi jatah bermain sejak menit awal, sementara Conor Bradley baru merumput di babak kedua. Klopp juga punya komentar soal dua pemain muda ini.

"Conor Bradley juga memiliki talenta yang nyata, hati yang besar dan sangat cerdas. Itu membuat Neco [Williams] punya kesempatan untuk maju lebih ke depan," kata Klopp.

"Buat Harvey, babak pertama tidak mudah karena kami tidak bermain dengan baik dan untuk striker itu sangat buruk - laga pertama dan hal semacam ini, dengan semua hal yang bisa terjadi," pungkasnya.

Kehadiran pemain muda bertalenta membuat Klopp leluasa melakukan rotasi. Sehingga pemain inti Liverpool bisa tampil dalam keadaan yang lebih bugar saat menjamu Brighton di Anfield pada akhir pekan nanti.

(Liverpool.com)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR