FOLLOW US:


Jurgen Klopp Saja Butuh Empat Tahun, Solskjaer Butuh Berapa Lama?

20-10-2019 05:20

 | Richard Andreas

Jurgen Klopp Saja Butuh Empat Tahun, Solskjaer Butuh Berapa Lama?
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich mendukung Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan waktu lebih lama sebagai manajer. Dia membandingkan dengan kesempatan Jurgen Klopp selama empat tahun di Liverpool.

Musim baru sejenak, posisi Solskjaer sudah tidak aman. Rumor pemecatan mengudara, diterbangkan oleh rentetan hasil buruk Setan Merah pada beberapa pertandingan sejauh ini: 9 poin dari 8 pertandingan pertama di Premier League.

Biar begitu, pimpinan MU masih mendukung penuh Solskjaer. Mereka menjaga komitmen kontrak tiga tahun dan siap mendukung Solskajer di kursi panas dengan mendatangkan target transfer yang memang dibutuhkan MU.

Sebab itu, Bosnich yakin pemecatan Solskjaer bukanlah solusi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Mau Terus Dipecat?

Bosnich tahu MU sedang kesulitan, Solskjaer terus tertekan. Biar begitu, dia mengingatkan kembali bahwa musim baru dimulai. Hasil-hasil buruk jangka pendek ini tidak seharusnya mengganggu rencana jangka panjang.

Baginya, menggonta-ganti pelatih bukanlah solusi. Skuad MU memang bermasalah, butuh waktu cukup lama untuk memperbaikinya. Musim ini adalah musim pertama Solskjaer untuk memperbaiki skuad.

"Mereka [MU] gagal membuat langkah awal yang bagus, kita sudah tahu itu, ada tekanan besar di pundak Ole Gunnar Solskjaer dan seluruh pemain," kata Bosnich kepada talkSPORT.

"Ada banyak pembicaraan dari sejumlah fans MU tentang apakah Solskjaer harus bertahan atau pergi, tapi sebenarnya Anda harus mau bersabar."

2 dari 3

Klopp Butuh Empat Tahun

Bosnich yakin Solskjaer butuh waktu, proyek revolusi skuad tidak bisa diselesaikan hanya dalam satu musim. Sebagai contoh, dia menyoroti kinerja Jurgen Klopp yang butuh empat tahun untuk mempersembahkan trofi pertamanya bagi Liverpool.

"Apa yang diinginkan fans, terus memecat pelatih dari tahun ke tahun? Anda harus mendukung Solskjaer!" imbuh Bosnich.

"Jurgen Klopp membutuhkan empat tahun di Liverpool, ini bahkan belum genap satu tahun sejak Solskjaer ditunjuk - Anda harus memberi dia waktu!"

3 dari 3

MU vs Liverpool

Minggu (20/10/2019) malam nanti, MU bakal menjamu Liverpool dalam laga penuh gengsi yang menentukan. Bosnich tahu duel ini sudah ditunggu-tunggu.

"Pertandingan melawan Liverpool selalu masif dan mendengar kabar absennya dua pemain [Paul Pogba dan David De Gea] tidak bagus. Namun, MU bisa sangat berbahaya ketika mendapatkan dukungan masif fans mereka," tandas dia.

Sumber: talkSPORT