FOLLOW US:


Jurgen Klopp Sukses Samai Catatan Kenny Dalglish

28-12-2016 09:25

 | Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Sukses Samai Catatan Kenny Dalglish
Jurgen Klopp © AFP

Bola.net - Kemenangan 4-1 atas Stoke City terasa lebih spesial bagi Jurgen Klopp. Berkat kemenangan itu, pelatih Jerman tersebut sukses menyamai sebuah catatan milik pelatih legendaris Kenny Dalglish di Anfield.

Pada pertandingan di lanjutan Premier League pekan ke-18 tersebut, Klopp mencatatkan 48 pertandingan sebagai pelatih The Reds. Catatan itu semakin berarti karena Klopp menjadi pelatih Liverpool tercepat yang mampu mencatatkan torehan 100 gol.

Catatan 100 gol dari 48 pertandingan tersebut menyamai catatan yang sebelumnya menjadi milik Kenny Dalglish. Catatan apik tersebut juga mengalahkan catatan milik Brendan Rodgers yang butuh 52 pertandingan untuk mencetak 100 gol untuk The Reds, begitu juga dengan Gerard Houllier yang butuh 59 pertandingan untuk mencapai 100 gol.


Sebagai informasi, The Reds sempat dikejutkan lewat gol Jonathan Walters pada menit ke-12. Namun The Reds mampu bangkit lewat empat gol balasan.

Adam Lallana menyamakan kedudukan pada menit ke-35 sebelum Roberto Firmino membawa The Reds berbalik unggul satu menit sebelum babak pertama usai. Di babak kedua, tuan rumah menambah dua gol tambahan lewat gol bunuh diri Giannelli Imbula dan Daniel Sturridge.(sky/dzi)