FOLLOW US:


Jurgen Klopp Terkejut dengan Pemainan Arsenal, Ada Apa?

25-08-2019 23:03

 | Richard Andreas

Jurgen Klopp Terkejut dengan Pemainan Arsenal, Ada Apa?
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Liverpool tampil perkasa ketika menjamu Arsenal pada pekan ketiga Premier League 2019/20, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. The Reds memetik tiga poin usai tampil impresif dalam kemenangan 3-1.

Sesuai prediksi, laga tersebut menjadi ujian sesungguhnya untuk pasukan Unai Emery. Arsenal memetik dua kemenangan beruntun pada dua laga sebelumnya, Liverpool muncul sebagai tantangan besar pertama.

Pasukan Jurgen Klopp itu terbukti masih terlalu kuat untuk Arsenal. Pemain-pemain baru Arsenal tak berdaya menghadapi gempuran serangan Liverpool di kedua sisi sayap.

Klopp sendiri mengaku terkejut dengan permainan Arsenal. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Gaya Bermain Arsenal

Liverpool tampil sangat dominan pada pertandingan tersebut, dengan jumlah tembakan yang nyaris tiga kali lipat dari tembakan Arsenal. Usai pertandingan, Klopp menjelaskan permainan The Gunners memang penuh celah.

"Saya tidak memikirkan jumlah gol yang seharusnya bisa kami cetak, tapi sejujurnya saya tidak menduga sistem yang mereka terapkan. Saya tidak yakin mereka menerapkan itu pada pramusim, saya tidak melihatnya," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Sebab, kami mendapati banyak ruang kosong di sisi sayap, kami bisa mengganti sisi serangan, masalahnya kami hanya perlu bergerak lebih efektif di dalam kotak penalti untuk membuat pertahanan mereka kesulitan."

2 dari 2

Tekanan Liverpool

Skuad Liverpool juga kembali menerapkan tekanan intens pada pertandingan tersebut. Mereka tidak membiarkan Arsenal membangun serangan. Liverpool menang karena tampil lebih sempurna.

"Mereka memenangkan banyak duel di udara, tetapi kami banyak mendapatkan second balls dari itu. Membuat mereka terus tertekan tanpa mendapatkan hasil yang kami inginkan," imbuh Klopp.

"Melawan tim dengan kualitas seperti Arsenal, Anda tidak bisa benar-benar menghindari ancaman 100 persen. Anda membutuhkan kiper, blok, atau apa pun - untungnya kami tidak banyak membutuhkan itu," tandasnya.

Sumber: Liverpoolfc