FOLLOW US:


Jurgen Klopp Tidak Pernah Tertarik Memikirkan Man City, Ini Penyebabnya

04-11-2019 08:30

 | Richard Andreas

Jurgen Klopp Tidak Pernah Tertarik Memikirkan Man City, Ini Penyebabnya
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak pernah tertarik memperhatikan hasil pertandingan sang rival, Manchester City. Dia mengaku hanya fokus pada pertandingan timnya sendiri yang sudah sangat penting.

Akhir pekan lalu, dua tim terkuat di Premier League ini sama-sama mewujudkan comeback impresif untuk memetik kemenangan. Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1, Man City meraih skor yang sama atas Southampton.

Uniknya, kedua tim tersebut sama-sama tertinggal terlebih dahulu. Man City membalik skor lewat dua gol di menit ke-70 dan ke-86, sementara Liverpool lebih dramatis, di menit ke-87 dan 90+4.

Pekan depan, dua tim kuat ini akhirnya berduel untuk membuktikan siapa yang paling kuat, Anfield mendapat kehormatan jadi wadah pertama. Bagaimana pendapat Klopp? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Pernah Tertarik

Ketika tertinggal 0-1 dari Aston Villa sampai menit-menit terakhir, Liverpool jelas berada dalam posisi sulit. Mereka hanya unggul 6 poin dari Man City di klasemen sementara, kekalahan bakal memangkas selisih itu jadi 3 poin saja.

Jika skenario ini terjadi, The Reds bakal lebih tertekan ketika menjamu Man City pekan depan. Klopp tahu skenario tersebut bisa membuat timnya tertekan, tapi dia bersikeras tidak pernah memikirkannya.

"Satu detik pun saya tidak pernah memikirkan pertandingan Man City dan Aston Villa di saat yang sama. Saya tidak pernah berpikir: 'kami harus menang di sini sebab kami bisa saja kalah pekan depan'," tegas Klopp kepada Goal internasional.

2 dari 2

Genk Dahulu

Kini, meski Liverpool berhasil melewati jegalan Villa, Klopp menegaskan timnya hanya akan fokus melawan KRC Genk tengah pekan depan. Cara berpikir Liverpool selalu begitu, satu per satu.

"Saya bahkan tidak bertanya soal hasil Premier League lainnya setelah pertandingan kami. Itu tidak penting. Kami akan melawan Genk lalu melawan Man City," lanjut Klopp.

"Ya, menang atas Aston Villa penting. Cara mereka bermain, kami benar-benar kesulitan, tapi berhasil menuntaskannya."

"Sekarang kami harus memulihkan diri dan bersiap menghadapi tantangan berikutnya kontra Genk," pungkasnya.

Sumber: Goal