FOLLOW US:


Juventus Gagal Cari Pengganti Pogba, Pirlo dan Vidal

28-11-2016 22:19

 | Paul Pogba

Juventus Gagal Cari Pengganti Pogba, Pirlo dan Vidal
Andrea Pirlo © AFP

Bola.net - Marcelo Lippi menilai Juventus belum bisa menggantikan peran trio gelandang yang pernah menjadi kekuatan utama Bianconeri; Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Paul Pogba. Inilah alasan kenapa Juve agak mengalami penurunan performa musim ini.

Tiga pemain tersebut menjadi pemain penting bersama klub asal Turin tersebut pada tahun 2012 hingga 2015. Pada 2016, tak ada yang tersisa dari nama tersebut. Pogba kembali ke Manchester United pada musim panas lalu setelah dihargai sebagai pemain termahal dunia.

Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain kemudian didatangkan ke J-Stadium. Mario Lemina dan Stefano Sturaro yang diharapkan bisa menggantikan peran pemain yang pergi, ternyata belum memberikan tanda-tanda positif.

"Saya tak bisa menjelaskan kenapa Juventus kesulitan berkomitmen di Liga Champions dan Serie A. Perubahan yang terjadi membuat pelatih mengalami kesulitan tertentu," kata Lippi seperti dikutip dari Football Italia.

"Kedatangan Pjanic dan Higuain tak memberikan jaminan sukses. Mereka harus lebih dulu mengenal rekan barunya dan merasa nyaman. Setelah itu, pemain yang sangat penting Pogba meninggalkan klub. Dua tahun lalu, gelandang mereka Pirlo, Vidal dan Pogba."

"Musim lalu, mereka memainkan Lemina dan Sturaro, tanpa mengurangi rasa hormat pada dua pemain ini," beber mantan pelatih Juve tersebut.

Dalam pertandingan terakhir, Juventus baru saja dihajar Genoa dengan skor 3-1. Meski demikian, juara bertahan masih berada di puncak klasemen dengan jarak empat poin dari peringkat kedua.