FOLLOW US:


Kabar Bagus untuk Liverpool, Timnas Mesir tak Akan Paksa Salah Main di Olimpiade Jepang 2020

13-02-2020 18:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Kabar Bagus untuk Liverpool, Timnas Mesir tak Akan Paksa Salah Main di Olimpiade Jepang 2020
Pemain Liverpool Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Mesir U-23 Shawky Gharib menegaskan pihaknya tak akan memaksa Mohamed Salah untuk berpartisipasi di Olimpiade Jepang 2020 karena tak ada peraturan FIFA yang mewajibkannya berpartisipasi di event tersebut.

Liverpool terancam kehilangan Salah pada musim 2020-21 mendatang. Tak cuma sekali tapi dua kali.

Yang pertama jelas soal digelarnya ajang Piala Afrika. Turnamen itu akan dihelat di awal tahun nanti, atau saat kompetisi Premier League berlangsung setengah jalan.

Yang terbaru, ada peluang Salah akan absen di awal musim nanti. Hal itu bisa terjadi jika ia berpartisipasi bersama Timnas Mesir U-23 di Olimpade yang laga finalnya dihelat pada 8 Agustus 2020.

1 dari 2

Tak Bisa Memaksa

Pelatih Timnas Mesir U-23 Shawky Gharib, cenderung untuk memasukkan Mohamed Salah ke dalam timnya yang akan berlaga di Jepang nanti. Sebab peraturan di Olimpade memang membuat pelatih bisa memasukkan tiga pemain senior untuk mendampingi anak-anak muda tersebut.

Akan tetapi kini Gharib mengatakan ia tak akan bisa memaksa Salah bermain di Olimpiade. Sebab hal itu tak ada dalam peraturan yang dikeluarkan oleh FIFA. Jadi Salah sendiri yang nanti akan membuat keputusan soal hal itu.

"Partisipasi Salah dengan The Pharaoh di Tokyo adalah keputusan yang hanya akan diambil oleh Salah, klubnya Liverpool dan pelatihnya Jurgen Klopp," kata Gharib, seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak dapat memaksa Salah untuk berpartisipasi dengan kami karena peraturan FIFA tidak memaksanya untuk berpartisipasi," tegas Gharib.

2 dari 2

Kandidat Pemain Oimpiade

Sebelumnya, Shawky Gharib sudah memasukkan Mohamed Salah dalam daftar 50 kandidat pemain yang bisa masuk Timnas Mesir U-23. Nantinya akan dipilih 18 pemain yang diberangkatkan ke Jepang.

"Salah adalah salah satu dari tiga pemain top di dunia dan tim mana pun berharap memiliki pemain dengan kemampuan dan keahliannya dalam skuat ... Saya telah memilih Salah dalam daftar 50 pemain yang diperluas untuk memilih 18 pemain yang menuju ke Tokyo," katanya.

"Daftar terakhir yang akan menyertakan 18 pemain akan dikirim Juni mendatang, jadi masih terlalu dini untuk membicarakan nama-nama 18 pemain itu," sambungnya.

Sementara itu agen Mohamed Salah sempat angkat bicara soal masalah ini. Ia mengatakan bahwa sejauh ini masih belum ada keputusan soal keterlibatan bintang Liverpool itu ke skuat Mesir U-23 yang akan berangkat ke Olimpiade Jepang 2020.

(sky sports)