FOLLOW US:


Kabar Baik, Arsenal Sudah Bisa Mainkan Kolasinac dan Ozil

15-08-2019 23:30

 | Yaumil Azis

Kabar Baik, Arsenal Sudah Bisa Mainkan Kolasinac dan Ozil
Dua pilar Arsenal, Sead Kolasinac dan Mesut Ozil © ARS

Bola.net - Kabar baik menghampiri Arsenal. Jelang laga kontra Burnley di pekan kedua Premier League, Unai Emery selaku pelatih memberitahu bahwa Sead Kolasinac dan Mesut Ozil sudah siap dimainkan.

Arsenal akan menghadapi Burnley pada hari Sabtu (17/8/2019) nanti. Pertandingan tersebut bakalan digelar di markas kebanggaan klub berjuluk the Gunners itu, Emirates Stadium.

Pada pekan perdana, Arsenal bermain tanpa Kolasinac dan Ozil. Kedua pemain tersebut sengaja tidak diikutsertakan ke dalam tim karena isu keamanan. Seperti yang diketahui, mereka sempat menjadi korban aksi begal di London pada bulan Juli lalu.

Kabarnya, Kolasinac dan Ozil masih mendapat serangan yang serupa dalam beberapa hari belakangan ini. Sehingga the Gunners mengambil tindakan pengamanan dengan tidak menyertakan mereka dalam saat bertanding melawan Newcastle United pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sudah Kembali Berlatih

Sepertinya, situasinya sudah membaik. Kolasinac dikabarkan sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Sementara Ozil masih absen karena dilaporkan sedang mengalami sakit pada pekan ini.

Namun Unai Emery percaya bahwa keduanya siap dimainkan jika memang dibutuhkan saat Arsenal bertemu Burnley nanti. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakannya dengan sangat yakin kala bertemu awak media baru-baru ini.

"Ya, [saya] 100 persen [yakin]. 100 persen dengan mereka. Mentalitas mereka, fokus mereka telah bersama kami, untuk berlatih dan tampil," tutur Emery seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya ingin membantu mereka untuk hidup secara normal bersama kami, berlatih, berpikir dan fokus ke setiap sesi latihan dan permainan. Mereka kembali berlatih bersama kami pada hari Selasa. Mereka sempat diliburkan tapi sudah kembali berlatih bersama kami," lanjutnya.

2 dari 2

Belum Pasti Tampil

Namun Unai Emery belum bisa memastikan apakah keduanya akan tampil dalam laga pada akhir pekan nanti. Yang terpenting baginya pada saat ini adalah memiliki keduanya di sesi latihan, sehingga dirinya bisa menyusun strategi yang tepat untuk menjamu Burnley.

"Setiap sesi latihan memberikan kami informasi bagus dan opsi yang berbeda dengan mereka, juga membuat kami bisa memutuskan apakah opsi memainkan keduanya di starting XI pada Sabtu nanti bisa diambil," tambahnya.

"Bila mereka berlatih secara konsisten di tiap harinya, dengan porsi normal, setiap sesi latihan saya akan memutuskan dan mencapai solusi terbaik di tiap momen. Yang positif adalah mereka bersama kami saat ini," tandasnya.

Dalam laga kontra Newcastle United, Arsenal masih bisa meraih tiga poin tanpa kehadiran keduanya. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan the Gunners berkat aksi dari Pierre-Emerick Aubameyang.

(Goal International)