FOLLOW US:


Kabar Baik untuk Liverpool, Fabinho Sebentar Lagi Kembali Merumput

12-01-2020 21:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Kabar Baik untuk Liverpool, Fabinho Sebentar Lagi Kembali Merumput
Gelandang Liverpool, Fabinho, meringis kesakitan dalam laga kontra Napoli di ajang Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Fabinho merasa yakin ia akan bisa segera merumput lagi dan meminta The Reds agar tidak mengendurkan performanya saat ini meski baru saja mencatatkan rekor mengagumkan.

Fabinho menjadi pilar lini tengah Liverpool. Ia selalu dijadikan gelandang bertahan pilihan pertama Jurgen Klopp.

Akan tetapi pemain asal Brasil ini mengalami cedera engkel pada November 2019 kemarin. Posisinya pun harus diisi oleh Jordan Henderson untuk sementara waktu.

Klopp sebelumnya mengatakan bahwa Fabinho akan bisa berlatih secara penuh pada pekan ini. Dan bahkan ada kans ia bisa bermain di laga lawan Manchester United pada 19 Januari 2020 nanti.

1 dari 2

Segera Comeback

Fabinho akhirnya angkat bicara soal cederanya tersebut. Ia mengatakan saat ini kondisi engkelnya sudah membaik.

Ia pun segera menjalani latihan penuh. Dan setelah itu ia akan bisa merumput lagi.

"Saya berada di jalan yang benar. Kami dalam pemulihan penuh. Saya berlatih secara individual," akunya pada Telefoot.

"Misalnya, saya membuat perubahan arah, tetapi juga latihan dengan bola. Saya sangat percaya diri [tentang comeback cepat]," ujarnya.

"Saya pikir saya bisa segera melanjutkan, tetapi kita akan melihat dengan staf medis," ujar Fabinho.

Ketika ditanya tentang peluangnya untuk bisa fit pada waktunya untuk menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions bulan depan, ia menjawab: "Saya akan berada di sana tentu saja."

2 dari 2

Jangan Kendor

Liverpool baru saja menang atas Tottenham di Premier League matchday 22. Sekarang The Reds mencatatkan 61 poin dari 21 pertandingan.

Kemenangan itu membuat Liverpool mencatatkan rekor besar. Sebab tak ada satu pun tim dari lima liga teratas Eropa yang pernah meraih poin setinggi itu. Fabinho terkesan dengan performa rekan-rekannya dan berharap mereka tak mengendurkan performanya meski berhasil mencatatkan rekor apik sebelumnya.

"Kami dapat memenangkan gelar, tetapi kami belum menjadi juara. Kami berada di jalur yang benar. Apa yang telah kami lakukan sejauh ini luar biasa, tetapi kami harus melanjutkan," serunya.

"Saya harap kami tidak akan retak. Kami memiliki kepercayaan diri untuk terus seperti ini. Meskipun cedera, kami terus bermain di level tinggi," ujarnya.

"Akhir-akhir ini, saya belum terlalu banyak mengobrol dengan para pemain. Saya berbicara dengan pemain Brasil di tim. Kami hanya mengatakan kami harus terus maju," tandas Fabinho.

Liverpool akan menghadapi Manchester United pada 19 Januari nanti. Setelah itu Fabinho dkk akan berduel melawan Wolverhampton pada tanggal 24 Januari.

(telefoot)