FOLLOW US:


Kabar Baik untuk MU, PSG Tak Berminat Kejar David de Gea

19-06-2019 12:34

 | Asad Arifin

Kabar Baik untuk MU, PSG Tak Berminat Kejar David de Gea
David De Gea © AP Photo

Bola.net - Manchester United mendapatkan kabar baik. Pasalnya, mereka tidak perlu lagi cemas akan kehilangan penjaga gawang David de Gea. PSG yang semula dikabarkan ingin membelinya sudah tak lagi berminat dan mengalihkan buruan.

PSG awalnya memang menjadikan David de Gea sebagai pemain bidikan utama di bursa transfer musim panas 2019 yang akan datang. Namun, pihak klub kini sudah berbalik haluan. Performa minor De Gea jadi alasannya.

David de Gea memang tidak bermain cukup bagus untuk Manchester United pada musim 2018/19 lalu. Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut hanya mampu mencatatkan tujuh clean sheet saja di Premier League.

Memang, capaian buruk itu bukan semata karena David de Gea, lini belakang United juga tampil jelek. Tapi, performa David de Gea memang menurun jauh dibanding musim-musim sebelumnya. Dia lebih sering membuat kesalahan di bawah mistar.

Bahkan, dalam dua laga terakhir timnas Spanyol, David de Gea hanya duduk di bangku cadangan. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid harus merelakan posisi yang biasa dia tempati direbut oleh Kepa Arrizabalaga.

Dikutip dari The Sun, PSG sudah tidak lagi berminat untuk membeli David de Gea yang tidak berada dalam bentuk permainan terbaiknya. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi United yang sejak awal tidak ingin melepas David de Gea.

Lantas, siapa penjaga gawang bidikan PSG sebagai gantinya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Beralih ke Donnarumma

Tidak lagi berminat membeli David de Gea bukan berarti PSG tak mencari penjaga gawang baru. Mereka butuh tambahan pemain di bawah mistar karena dipastikan kehilangan Gianluigi Buffon yang menolak kontrak baru dari PSG.

Saat ini, PSG disebut sedang berupaya untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Jika dibanding De Gea, Donnarumma jauh lebih muda. Kiper asal Italia baru berusia 20 tahun.

Selain itu, performa Donnarumma juga relatif lebih baik dibandingkan dengan De Gea pada musim 2018/19. Walaupun, seperti yang juga terjadi di United, AC Milan tidak tampil cukup bagus secara umum.

PSG diyakini bakal bersiap membayar mahal kepada AC Milan untuk mendapatkan servis Donnarumma. Penjaga gawang nomor satu timnas Italia tersebut akan dibeli dengan mahar transfer tidak kurang dari 60 juta euto oleh PSG.