FOLLOW US:


Kabar Buruk Liverpool! Cedera Lutut, Diogo Jota Dipastikan Absen Lawan Fulham

12-12-2020 19:10

 | Ari Prayoga

Kabar Buruk Liverpool! Cedera Lutut, Diogo Jota Dipastikan Absen Lawan Fulham
Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Leicester City, Senin (23/11/2020) © AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Liverpool mendapat kabar buruk jelang lawatan ke markas Fulham, Minggu (13/12/2020) dengan kepastian absennya bintang anyar mereka, Diogo Jota.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jota mengalami cedera pada menit ke-87 partai Liga Champions melawan tuan rumah Midtjylland pada tengah pekan kemarin.

Sebelumnya, manajer Jurgen Klopp sudah mengungkapkan bahwa kondisi kebugaran Jota bakal terus dipantau dari waktu ke waktu sebelum laga kontra Fulham.

1 dari 2

Absen di Kandang Fulham

Kini seperti dilansir Liverpool Echo, cedera Jota ternyata cukup parah dan hampir bisa dipastikan bahwa pemain asal Portugal itu akan absen di Craven Cottage.

Kepastian absennya Jota jelas menjadi pukulan telak bagi Klopp yang terus-menerus diserang kabar cedera para pilarnya sepanjang musim ini.

Meski demikian, ada kabar bagus juga untuk Klopp dengan kepastian kembalinya penjaga gawang Alisson Becker dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain ke tim.

2 dari 2

Bisa Absen Lama

Liverpool kabarnya kini tengah cemas menanti hasil tes terbaru terhadap cedera yang dialami Jota. The Reds khawatir cedera pemain 24 tahun itu lebih parah dari dugaan awal.

Rumor menyebut bahwa Jota mengalami cedera pada ligamen lututnya. Jika memang benar, maka ia bisa absen selama empat hingga 12 bulan lamanya.

Sejak direkrut dari Wolverhampton musim panas kemarin, Jota menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak sembilan gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Liverpool Echo