FOLLOW US:


Kabar Buruk Untuk Liverpool, Jordan Henderson Dipastikan Absen Sampai Akhir Musim

11-07-2020 00:36

 | Dimas Ardi Prasetya

Kabar Buruk Untuk Liverpool, Jordan Henderson Dipastikan Absen Sampai Akhir Musim
Pemain Liverpool, Jordan Henderson, meringis kesakitan usai dilanggar pemain Brighton dalam laga Premier League hari Kamis (9/7/2020). © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkonfirmasikan bahwa musim Jordan Henderson telah berakhir menyusul cedera yang dialaminya.

Henderson sebelumnya ikut bermain melawan Brighton. Sang kapten bahkan menyumbangkan satu gol.

Akan tetapi ia kemudian bermasalah dengan lututnya. Ia pun ditarik keluar pada menit ke-80 setelah mendapatkan hantaman keras pada lututnya itu usai berbenturan dengan Yves Bissouma.

Gelandang berusia 30 tahun tersebut sudah menjalani pemeriksaan di Melwood. Dari situ diketahui bahwa cederanya tak akan memerlukan tindakan operasi.

1 dari 2

Tetap Terpaksa Absen di Sisa Musim

Akan tetapi Jurgen Klopp memastikan bahwa Jordan Henderson tak akan bisa dimainkan lagi di sisa musim 2019-20 ini. Tapi manajer asal Jerman itu juga mengatakan hal bagusnya adalah, sang kapten bisa fit untuk awal musim 2020-21 mendatang.

"Ini adalah kemungkinan terbaik dari semua berita buruk. Ini adalah cedera lutut, tetapi tidak perlu operasi," bebernya seperti dilansir Goal.

"Ia tidak akan bermain lagi untuk sisa musim ini, tapi saya yakin ia akan bersama kami untuk awal musim depan. Ia bisa sembuh dengan cepat," klaimnya.

"Itu tidak terlalu keren, tapi itu adalah berita terbaik yang bisa kita dapatkan," sambung Klopp.

2 dari 2

Bisa Angkat Trofi

Liverpool merupakan juara Premier League musim ini. Mereka akan menggelar seremoni mengangkat trofi di laga lawan Chelsea di Anfield.

Jurgen Klopp mengkonfirmasikan bahwa Jordan Henderson akan tetapi menjadi orang yang mengangkat trofi tersebut. Meskipun saat itu ia tidak ikut bermain.

"Itu adalah saat yang mengerikan ketika ia meninggalkan lapangan, kami langsung tahu. Di Jerman, kami akan mengatakan bahwa Hendo adalah binatang, ia berkelahi dengan segalanya. Jika ia merasa sakit ia tidak akan pernah memberi tahu Anda. Jadi Anda tahu sesuatu telah terjadi yang seharusnya tidak terjadi."

"Itu adalah mood killer yang sempurna. Kami menang di laga tandang, dan saya berkata kepada para pemain bahwa kita harus senang dengan itu, tetapi kemudian semua orang menyadari bahwa Hendo ada di pojokan [cedera]. Semua orang merasa sedih untuknya," ungkapnya.

"Ia pantas mengangkat trofi, dan ia akan mengangkat trofi. Tidak perlu operasi, itu berita bagus. Yang lainnya, kita bisa membuat keputusan sendiri. Hendo akan mengangkat trofi," tegas Klopp.

Jordan Henderson telah tampil sebanyak 40 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi musim ini. Berkat penampilannya, khususnya di Premier League, banyak yang menjagokannya meraih penghargaan pemain terbaik liga musim ini.

(Goal)