FOLLOW US:


Kabar dari Liverpool: Alisson Siap Main Lawan Chelsea, Bagaimana Fabinho dan Jota?

03-03-2021 21:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Kabar dari Liverpool: Alisson Siap Main Lawan Chelsea, Bagaimana Fabinho dan Jota?
Alisson Becker. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan Alisson Becker siap bermain melawan Chelsea sementara Fabinho dan Diogo Jota masih belum pasti bisa dimainkan.

Liverpool sebelumnya bermain melawan Sheffield United. Di laga itu beberapa pemain terpaksa absen.

Beberapa di antaranya karena mengalami cedera. Termasuk Fabinho yang mengalami cedera otot dan harus absen dalam empat laga terakhir Liverpool.

Lalu ada Diogo Jota. Ia sudah absen sejak Januari lalu karena mengalami cedera lutut.

Ia memang sudah pulih dan harusnya bisa main lawan Sheffield. Namun sebelum hari H ia jatuh sakit.

1 dari 3

Alisson Bisa Main di Laga Liverpool vs Chelsea

Alisson Bisa Main di Laga Liverpool vs Chelsea
Liverpool vs Chelsea. © bolanet

Lalu ada Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu tak bermain karena sedang berduka karena ayahnya meninggal dunia.

Kini Liverpool akan bermain melawan Chelsea di pekan ke-27 Premier League 2020-21. Menurut Jurgen Klopp, Alisson dipastikan bisa bermain lagi bagi The Reds.

“Ali berlatih sekarang seminggu penuh dan, ya, kita harus berharap ia bisa kembali," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 3

Kondisi Fabinho

Kondisi Fabinho
Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) © Pool Getty via AP Photo

Jurgen Klopp kemudian membeberkan kondisi terbaru Fabinho. Ia mengatakan kondisi gelandang asal Brasil itu tampak bagus.

Ia sangat mungkin bisa dimainkan saat melawan Chelsea. Namun tetap saja Klopp mengatakan ia masih harus menilai kondisi Fabinho lebih lanjut sebelum memutuskan apakah ia akan dimainkan lawan The Blues atau tidak.

“Fab sekarang memiliki lima atau enam sesi [latihan] dan kami harus membuat keputusan bagaimana kami menghadapinya, tapi ia terlihat bagus dan pasti siap untuk skuat," tuturnya.

3 dari 3

Kondisi Diogo Jota

Kondisi Diogo Jota
Diogo Jota © AP Photo

Jurgen Klopp kemudian membeberkan kondisi terbaru Diogo Jota. Ia mengungkapkan pemain asal Portugal itu sebelumnya mengalami masalah pada perutnya.

Jota sudah pulih dan berlatih lagi. Namun hanya dalam beberapa sesi saja dan kemungkinan sulit dimainkan melawan Chelsea.

“Diogo mengalami sedikit masalah perut dan ia berlatih kemarin hanya sedikit; dia hanya berada di luar sana untuk pemanasan dan rondo dan kemudian sedikit berlari," ungkapnya.

“Saya mendapat pesan pagi ini bahwa ia merasa lebih baik lagi, jadi kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan itu," sambungnya.

"Seperti yang saya katakan, sebelumnya ia terlihat sangat baik, tapi sayangnya ia sakit dalam semalam, jadi sekarang kita harus melihat seberapa besar langkah yang bisa ia lakukan untuk tim lagi," tandas Klopp.

(liverpoolf.com)