FOLLOW US:


Kagumi Rio Ferdinand, Harry Maguire Ingin Tiru Gaya Bermain Idolanya di MU

08-03-2020 06:00

 | Richard Andreas

Kagumi Rio Ferdinand, Harry Maguire Ingin Tiru Gaya Bermain Idolanya di MU
Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. © twitter/HarryMaguire93

Bola.net - Harry Maguire mengaku berusaha meniru gaya bertahan Rio Ferdinand untuk terus mengembangkan permainannya di Manchester United. Maguire tahu Ferdinand adalah salah satu legenda MU yang pernah mengubah filosofi bertahan.

Maguire menjelma jadi salah satu pemain terpenting sejak tiba di Old Trafford pada musim panas lalu. Ban kapten di lengannya sudah cukup jadi bukti, dia sekarang hampir tidak tergantikan.

Bek 27 tahun ini telah merangkai 39 penampilan di semua kompetisi dan membantu MU berjuang mengamankan empat besar Premier League. Maguire bisa membuat pertahanan MU tampil lebih tenang dan lebih baik.

Sekarang, Maguire mengaku benar-benar kagum pada gaya bermain Ferdinand, yang pernah meraih kejayaan bersama MU. Apa maksudnya?

1 dari 3

Dua Bek Tengah

Sebagai salah satu bek asli Inggris, Maguire tentu tumbuh besar dengan menyaksikan generasi emas Timnas Inggris belasan tahun silam. Saat itulah dia terkagum dengan duet Ferdinand dan John Terry.

"Sebenarnya saya selalu memandang dua bek tengah sebagai panutan: John Terry dan Rio Ferdinand," buka Maguire di laman resmi Manutd.

"Ketika saya masih sangat muda, mereka adalah dua bek tengah yang selalu bermain setiap pekan, meraih banyak trofi, memenangi pertandingan besar, dan bermain untuk Timnas Inggris. Mereka adalah dua bek tengah inti Timnas Inggris."

2 dari 3

Filosofi Rio

Di antara dua idolanya tersebut, Maguire mengaku lebih kagum pada Ferdinand. Menurutnya, Ferdinand telah mengembangkan filosofi bertahan ke level yang lebih tinggi dan berbeda dari sebelumnya.

"Saya kira Rio telah mengembangkan filosofi bertahan ke level yang lebih tinggi. Terry selalu bagus saat membawa bola," lanjut Maguire.

"Terry punya jangkauan umpan yang bagus, kaki kiri dan kaki kanan, tapi saya kira Rio telah mencontohkan filosofi bahwa Anda harus mulai membawa bola dari belakang, melangkah ke depan dan berani menghadapi lawan."

3 dari 3

Meniru Ferdinand

Maguire menambahkan bahwa sekarang dia berusaha meniru jejak Ferdinand di Old Trafford. Meski belum sebaik pendahulunya, Maguire sekarang sudah cukup berani membawa bola.

"Yang paling baik adalah untuk tetap bersikap tenang, sabar, dan memercayai kemampuan Anda," imbuh Maguire.

"Dribel dimulai dari pertahanan yang bagus, dalam hal memotong umpan-umpan lawan. Saya sudah cukup bagus membawa bola, khususnya untuk pemain bertubuh besar," tandasnya.

Sumber: Manutd