Kalah dari Thailand, Shin Tae-yong: Tanpa Elkan Baggott dan Pemain Kunci, Indonesia Tidak Berdaya

Serafin Unus Pasi | 19 Mei 2022 20:51
Pose pemain Timnas Indonesia sebelum pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2021 melawan Myanmar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong membeberkan penyebab timnya kalah di pertandingan semifinal SEA Games 2021. Ia menyebut bahwa ia tidak bisa menurunkan tim terbaiknya di laga ini karena akumulasi kartu dan cedera.

Buyar sudah harapan Timnas Indonesia untuk memenangkan medali emas SEA Games untuk cabor sepakbola. Langkah skuat Garuda sekali lagi terhenti di babak semifinal.

Kali ini, Indonesia dikalahkan Thailand. Gol semata wayang Weerathep Pomphan sukses membuyarkan mimpi Indonesia untuk menyudahi puasa medali emas SEA Games.

Shin Tae-yong punya penjelasan mengapa timnya kalah di laga ini. Ia menyebut bahwa absennya sejumlah pemain kunci Indonesia jadi penyebab kekalahan ini.

Simak pemaparan lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pincang

Shin Tae-yong menyebut bahwa jelang pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya berada dalam posisi pincang.

Ia menyebut bahwa adab anyak pemain kunci Skuat Garuda Muda yang absen seperti Asnawi Mangkualam membuatnya tidak bisa menurunkan kemampuan terbaik timnya.

"Hari ini banyak pemain saya yang absen karena akumulasi kartu dan juga cedera, sehingga saya tidak bisa menurunkan skema terbaik kami di laga ini,"

2 dari 3 halaman

Tanpa Baggott Semua Jadi Sulit

Shin Tae-yong juga mengomentari absennya Elkan Baggott menjadi masalah tersendiri baginya. Ia mengakui pertahanan Indonesia tidak bisa maksimal tanpa kehadiran bek Ipswich Town tersebut.

"Hari ini Indonesia kekurangan sosok pemimpin seperti Elkan Baggott. Dia memiliki peran yang besar dalam skema permainan kami,"

"Absennya Elkan memberikan dampak yang besar bagi mentalitas dan juga permainan kami," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Fokus Medali Perunggu

Timnas Indonesia saat ini mencoba move on dan fokus ke pertandingan berikutnya.

Skuat Garuda Muda akan fokus untuk memenangkan medali Perunggu di mana pertandingan ini akan digelar di akhir pekan ini.

(The Tao 247)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR