FOLLOW US:


Kalah Lawan Southampton, Mikel Arteta Ogah Kambing Hitamkan Pemain Pelapis

23-01-2021 23:03

 | Serafin Unus Pasi

Kalah Lawan Southampton, Mikel Arteta Ogah Kambing Hitamkan Pemain Pelapis
Southampton vs Arsenal, Babak Keempat FA Cup © AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa ia tidak salah pilih line up saat melawan Southampton. Ia menilai ia sudah menurunkan pemain yang ia rasa bisa menghadirkan kemenangan bagi timnya.

Di babak keempat FA Cup itu, Arteta memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya. Sebagai gantinya, beberapa pemain yang jarang bermain seperti Willian, Eddie Nketiah, Mohamed Elneny, Cedric Soares menjadi starter di laga ini.

Di babak pertama Arsenal terlihat keteteran menghadapi Southampton, di mana The Saints unggul dahulu berkat gol bunuh diri Gabriel Magalhaes. Di babak kedua Arsenal semakin dominan setelah memasukkan Bukayo Saka, Thomas Partey dan Alexandre Lacazette.

Arteta menegaskan bahwa ia tidak menyesal memainkan skuat campuran di laga itu. "Saya rasa hari ini kami menurunkan line up yang kuat karena saya sangat percaya kepada para pemain saya dan mereka layak bermain," buka Arteta yang dikutip Football London.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Layak Dapat Kesempatan

Arteta menyebut pemain-pemain 'pelapis' yang ia turunkan di laga ini memang layak dimainkan karena mereka sudah membuktikan kemampuan mereka sebelumnya.

"Para pemain ini sudah beberapa kali bermain melawan tim yang kuat dan mereka bermain cukup baik. Jadi ini tidak bisa dijadikan sebagai alasan."

"Memang benar kami bermain lebih baik di babak kedua. Namun para pemain yang bermain hari ini memang layak mendapatkan kesempatan bermain, dan mereka berjuang keras untuk kami."

2 dari 3

Enggan Cari Kambing Hitam

Arteta pada kesempatan ini enggan menyalahkan satu orang atas kekalahan timnya. Ia menilai timnya secara keseluruhan tidak bermain dengan baik sehingga mereka layak tersingkir.

"Saya kecewa dengan cara kami tersingkir dari pertandingan ini. Di kotak penalti lawan, kami memiliki sejumlah peluang namun kami gagal mencetak gol."

"Saya tidak mau menyalahkan satu dua orang atas kekalahan ini. Mereka sudah berjuang sekuat tenaga dan kami akan terus mendukung dan mencoba membuat mereka bermain lebih baik lagi." ujarnya.

3 dari 3

Kans Revans

Arsenal punya kans untuk balas dendam pada Southampton di tengah pekan nanti.

Karena kedua tim akan kembali bertemu di ajang Premier League di St Mary Stadium.

(Football London)