FOLLOW US:


Kalahkan Arsenal, Guardiola: Terkadang Menang 1-0 Itu Sangat Memuaskan

22-02-2021 10:00

 | Richard Andreas

Kalahkan Arsenal, Guardiola: Terkadang Menang 1-0 Itu Sangat Memuaskan
Winger Manchester City Raheem Sterling rayakan golnya ke gawang Arsenal di matchday 25 Premier League 2020-21, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester City hanya menang tipis 1-0 atas Arsenal pada duel lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Meski tidak dengan skor besar 4-0 atau 5-0 seperti Man City biasanya, hasil ini justru sangat memuaskan bagi Pep Guardiola.

Man City sedang mencapai level terbaiknya beberapa pekan terakhir. Iklay Gundogan dkk. belum pernah kalah sejak masuk tahun 2021 dan mereka sering menang dengan skor besar.

Karena itulah duel kontra Arsenal kemarin sempat diyakini bakal jadi ajang pesta gol Man City berikutnya. Namun, ternyata yang terjadi justru sebaliknya, Man City tampil tidak terlalu baik dan hanya menang 1-0.

Lalu apa kata Guardiola soal kemenangan 1-0 kali ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Justru sangat bagus

Tim sekuat Man City memang diharapkan akan selalu menang dengan skor besar, Guardiola tahu itu. Namun, baginya tidak mungkin Man City terus berpesta gol, justru kemenangan 1-0 atas Arsenal kemarin terasa sangat memuaskan.

"Terkadang Anda tidak akan memenangi pertandingan dengan skor 2-0, 3-0, 4-0. Terkadang ketika Anda menang 1-0 justru itu terasa sangat memuaskan," ujar Pep kepada BBC Sport.

"Kami harus menyadari bahwa yang kami lakukan sangatlah sulit. Ini adalah perjuangan, pertarungan, dan karena itulah kami sangat menyukai hasil ini."

2 dari 2

Laga berikutnya, satu per satu

Man City sekarang unggul 10 poin di puncak Premier League dengan 13 pertandingan sisa. Seharusnya tidak banyak kejutan sampai waktunya Man City mengangkat trofi nanti.

Kendati demikian, Pep tahu musim masih sangat sulit. Mereka harus menghadapi laga satu per satu dengan fokus penuh.

"Ini soal satu pertandingan lagi, satu kemenangan lagi. Kami semua hanya memikirkan pertandingan berikutnya," sambung Pep.

"Setelah ini kami akan bermain di Liga Champions, lalu lawan West Ham di kandang. Satu per satu, ada 39 poin yang bisa diperjuangkan."

"Kami unggul 10 poin, jadi kami harus menang," tutupnya.

Sumber: BBC