FOLLOW US:


Kalahkan MU, Emery Berharap Fans Arsenal Tidak Terlalu Sombong

11-03-2019 11:20

 | Unai Emery

Kalahkan MU, Emery Berharap Fans Arsenal Tidak Terlalu Sombong
Unai Emery. © AP

Bola.net - Unai Emery meminta fans Arsenal untuk mendukung tim dengan respek tinggi dan tidak menghina klub lain pasca kemenangan The Gunners atas Manchester United (2-0) pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (11/3) malam WIB kemarin. Dia tidak mau fans Arsenal merayakan kemenangan tersebut dengan berlebihan.

Kemenangan tersebut memang penting dan mengantarkan Arsenal kembali ke empat besar klasemen sementara. Juga, Arsenal mampu mengakhiri laju 12 laga tanpa kekalahan MU di Premier League.

Sayangnya, kemenangan tersebut dinodai dengan aksi salah satu fans Arsenal yang menerobos lapangan dan menghina Chris Smalling pasca penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Insiden inilah yang disayangkan Emery.

Fan tersebut memang akhirnya ditahan polisi, tapi Emery meminta seluruh fans Arsenal untuk bersikap lebih baik. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Respek

Sebagai pelatih, Emery memang tidak bisa mengontrol hal tersebut, tapi dia berharap semua suporter Arsenal bisa menjaga sikap mereka dan merayakan kemenangan dengan sewajarnya.

"Saya tidak menginginkan hal itu [fan menerobos ke lapangan]. Itu berada di luar kontrol saya, saya pikir kami bisa menikmati dukungan mereka, dan hari ini saya kira mereka membantu kami, tapi kami harus melakukan itu dengan respek tinggi," kata Emery kepada Sky Sports.

"Saya sangat bangga terhadap suporter kami, mereka banyak mendorong kami dan ini adalah kemenangan besar. Mereka menciptakan atmosfer yang masif untuk para pemain kami."

2 dari 3

Sangat Bagus

Sangat Bagus
Pemain Arsenal merayakan gol Granit Xhaka. © AP

Lebih lanjut, Emery yakin hanya skuat Arsenal yang layak dipuji atas kemenangan tersebut. Dia mengakui MU memang sedang bagus, tapi Arsenal juga tengah melakoni tren positif di Premier League.

"MU berada dalam momen bagus setelah hasil penting melawan PSG tetapi kami tampil hebat dan kami berada dalam momen apik di Premier League."

"Berhasil mendapatkan tiga poin dan mencapai posisi bagus untuk target kami adalah torehan yang sangat bagus, dan saya senang untuk para pemain," tandas Emery.

3 dari 3

Berita Video

Berita video ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membawa pulang medali All England 2019 usai mengalahkan ganda Malaysia.