FOLLOW US:


Kalahkan Soton, Conte Sebut Chelsea Lulus Ujian

26-04-2017 06:42

 | Antonio Conte

Kalahkan Soton, Conte Sebut Chelsea Lulus Ujian
Antonio Conte © EPL

Bola.net - Antonio Conte merasa sangat puas dengan kinerja Chelsea dalam pertandingan melawan Southampton. Chelsea berhasil meraih kemenangan 4-2 dalam pertandingan tunda matchday 33 Premier League itu.

Chelse mencetak gol lewat Eden Hazard, Gary Cahill dan dan brace Diego Costa. Sementara itu, Southampton membalas dua kali lewat Oriol Romeu dan Ryan Bertrand, dua mantan pemain Chelsea.

Bukan cuma laga melawan Southampton ini, namun Conte mengatakan bahwa ujian Chelsea sudah dimulai di dua laga sebelumnya, saat Chelsea berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford. Saat itu, Chelsea akhirnya kalah 0-2.

"Saat bertemu United, kami kehilangan tiga poin. Lalu kami harus mempersiapkan diri menghadapi Tottenham di semifinal FA Cup. Selanjutnya kami juga dihadapkan pada pertandingan berat di Premier League melawan Southampton. Saya rasa kami baru saja mendapatkan ujian penting, ujian psikologis dan jawaban kami sungguh bagus," terang Conte kepada The Telegraph.

Untuk sementara, Chelsea kini unggul tujuh poin dari Tottenham yang berada di peringkat du klasemen sementara Premier League. Conte menegaskan bahwa persaingan di liga masih sangat terbuka meski ia puas Chelsea sudah lolos ke final FA Cup.

"Kami harus berpikir bahwa persaingan di Premier League masih terbuka. Kami bisa mencapai final di FA Cup, itu adalah pencapaian yang bagus. Tapi liga masih sangat terbuka. Meski demikian, saya rasa kami sudah siap bertarung sampai akhir musim."