FOLLOW US:


'Kalau Bisa, Frank Lampard Takkan Mau Rekrut Christian Pulisic'

09-10-2019 02:43

 | Yaumil Azis

'Kalau Bisa, Frank Lampard Takkan Mau Rekrut Christian Pulisic'
Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Red Bull Salzburg © CFC

Bola.net - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tidak mendapatkan kemewahan untuk memilih pemain sesuai keinginan untuk memperkuat skuatnya saat ini. Andai punya, ia diklaim tak bakalan merekrut Christian Pulisic.

Keistimewaan itu hilang begitu FIFA menjatuhkan hukuman larangan transfer kepada Chelsea. Embargo transfer mereka pun berlangsung selama dua tahun lamanya. Saat ini, manajemen the Blues sedang berupaya keras agar hukumannya bisa dicabut.

Oleh karenanya, Chelsea hanya bisa mengandalkan pemain-pemain yang telah ada saat ini. Wajah-wajah baru di Stamford Bridge sekarang kebanyakan adalah anak muda yang baru melalui masa pinjaman di klub lain. Contoh nyatanya adalah Tammy Abraham dan Mason Mount.

Kasus tersebut tidak berlaku bagi Pulisic. Chelsea bisa dikatakan beruntung karena telah mengamankan jasanya terkena hukuman. Hanya saja, Pulisic baru bisa bergabung di musim panas kemarin lantaran adanya kesepakatan khusus antara Chelsea dan Dortmund.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bukan Pembelian Frank Lampard

Potensi Pulisic terbilang cukup besar. Di umurnya yang masih belia, ia sudah menarik perhatian banyak klub raksasa. Salah satunya adalah Bayern Munchen yang dikabarkan cukup ngebet mendatangkannya.

Karena potensi tersebut, ia pun digadang-gadang sebagai suksesor Eden Hazard yang memilih pindah ke Real Madrid. Namun sampai saat ini, Pulisic belum mampu memenuhi ekspektasi publik kepada dirinya.

Itulah yang kemudian menjadi alasan mengapa publik mengernyitkan dahinya. Keraguan muncul dari mantan pemain the Blues, Chris Sutton. Ia percaya bahwa Pulisic takkan pernah masuk dalam daftar pembelian andai Lampard punya kemewahan untuk menentukan pemain.

"Frank Lampard tak punya agenda dengannya. Dia memilih tim yang paling terbaik untuk memenangkan permainan. Itulah tugasnya. Dia bukan pembelian Lampard, itu sudah pasti," tutur Sutton kepada Radio 5 Live.

2 dari 2

Bersaing dengan Mount dan Hudson-Odoi

Mason Mount telah membuktikan kualitasnya. Sementara pemain muda lainnya, Callum Hudson-Odoi, sudah bisa kembali memperkuat Chelsea pasca cedera. Keberadaan dua pemain ini bisa membuat menit bermain Pulisic di Stamford Bridge semakin minim.

"Dengan Hudson-Odoi dan Mason Mount yang muncul, dia akan mengalami masalah besar untuk masuk ke starting line-up. Saya punya keyakinan seperti itu. Saya tak melihat sebuah jalan untuknya pada saat ini," tambahnya.

"58 juta [pounds], begitu banyak uang yang dihabiskan demi dia dan akan menarik untuk bertanya kepada Frank apakah dia bakalan merekrutnya pada saat ini bila dia tidak membelinya sebelumnya? Jawaban soal itu, saya pikir cukup jelas - tidak akan," tandasnya.

Pulisic, 21 tahun, sampai sekarang baru mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi. Ia juga baru mengantongi dua assist dan belum mencetak gol sama sekali.

(Goal International)