FOLLOW US:


Kantong Tipis Arsenal Nekat Layangkan Tawaran pada Harry Maguire

03-07-2019 09:15

 | Asad Arifin

Kantong Tipis Arsenal Nekat Layangkan Tawaran pada Harry Maguire
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Arsenal dikabarkan telah nimbrung dalam barisan tim yang tertarik untuk membeli Harry Maguire dari Leicester City. Padahal, The Gunners pada musim panas 2019 ini tidak memiliki dana besar. Kantong mereka tipis.

Seperti diberitakan oleh beberapa media di Inggris, The Gunners tidak punya bekal cukup banyak untuk membeli pemain. Dana merasa sangat terbatas. Bahkan, kabarnya Arsenal hanya punya 40 juta pounds untuk dibelanjakan.

Namun, dengan dana yang minim itu, tidak menghalangi langkah Arsenal untuk membidik pemain dengan nama besar dan berharga mahal. Salah satu pemain yang masuk bidikan tim arahan Unai Emery adalah Harry Maguire.

Dikutip dari The Sun, Arsenal telah mengajukan proposal penawaran kepada Leicester untuk membeli Harry Maguire. Pemain berusia 26 tahun tersebut dihargai 50 juta pounds oleh Arsenal. Leicester tentu saja mematok harga yang lebih mahal.

Arsenal bukan satu-satunya klub yang tertarik dan telah mengajukan tawaran pada Harry Maguire. Sebelumya, Manchester United juga sudah maju dengan penawaran senilai 70 juta pounds. Namun, Leicester menolaknya dan meminta lebih mahal.

1 dari 1

Rangkaian Tawaran Murah Arsenal

Harry Maguire bukan satu-satunya pemain yang ditawar oleh Arsenal dengan harga murah. Sudah ada dua pemain lain yang ditawar dengan harga murah, di bawah harga yang dipatok klub, pada musim panas 2019 ini.

Nama pertama yang ditawar lebih murah yakni Kieran Tierney. Glasgow Celtic meminta harga 35 juta pounds untuk pemain belakang berusia 24 tahun. Tapi, pihak Arsenal hanya memberikan tawaran senilai 15 juta pounds saja.

Kasus yang sama juga terjadi pada usaha Arsenal untuk mendapatkan Wilfried Zaha. Crystal Palace siap menjual pemain asal Pantai Gading itu dengan harga 80 juta pounds. Tapi, pihak Arsenal hanya memberi tawaran 40 juta pounds saja.