FOLLOW US:


Kasus Aneh: Lionel Messi Fenomenal, tapi di Mana Dia Bermain Andai Gabung Man City?

18-09-2020 05:40

 | Richard Andreas

Kasus Aneh: Lionel Messi Fenomenal, tapi di Mana Dia Bermain Andai Gabung Man City?
Kapten Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Lionel Messi sempat memuncak dan memanas. Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona, dengan Manchester City sebagai tujuan utama.

Memang pada akhirnya isu itu reda dengan sendirinya setelah Messi mengonfirmasi bertahan setidaknya semusim lagi. Namun, bukan berarti Man City lantas mundur begitu saja.

Kabarnya Man City dan Pep Guardiola masih menunggu, masih berusaha mendekati Messi. Januari 2021 mendatang, andai Messi belum meneken kontrak baru, Man City akan datang lagi dengan tawaran terbaiknya.

Katakanlah transfer ini terwujud, Messi ke Man City. Namun, apakah transfer ini lantas tepat untuk satu sama lain?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Transfer sulit

Kemungkinan transfer Messi ke Man City ini pun memancing komentar analis Premier League, Danny Mills. Menurutnya transfer ini sangat sulit, dan andai berhasil pun masih ada beberapa masalah yang perlu dibereskan.

"Saya tak pernah merasa bahwa Lionel Messi adalah pembelian yang mungkin dituntaskan Man City," ungkap Mills kepada Gentingbet via Goal.

"Andai statusnya free transfer, baru ada kemungkinan, tapi tanpa itu akan selalu sulit,"

2 dari 3

Kasus Aneh

Dia tahu Messi pemain luar biasa, terbaik di dunia. Namun, Mills tidak bisa membayangkan bagaimana posisi dan peran Messi di Man City nanti.

"Kasus Lionel Messi ini aneh. Menurut saya, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa yang pernah saya lihat. Dia sungguh sensasional," sambung Mills.

"Ketika Anda melihatnya secara langsung, dia jauh lebih baik dari yang Anda lihat di televisi. Namun, ada pertanyaan di mana dia akan bermain di Man City?"

3 dari 3

Merepotkan

Sebab itu, Mills merasa transfer Messi justru akan merepotkan Man City. Sekarang Man City sudah sangat kuat, mendatangkan pemain sekelas Messi tak lantas membuat mereka jadi lebih sempurna.

"Tentu, Messi tetap Messi, jadi Anda harus memasukkannya dalam tim apa pun yang terjadi, tapi bagaimana bisa dia menyesuaikan diri dengan gaya bermain Man City?" tanya Mills.

"Apakah dia akan menggantikan Aguero? Apakah dia akan memainkan peran no. 10 di belakang Aguero? Atau akankah dia bermain melebar menggantikan Raheem Sterling atau siapa pun di sana? Akankah dia merusak keseimbangan tim?"

"Jadi, ya, semua orang mencintai Messi, tapi saya kira dia tidak akan membuat perbedaan besar pada gaya bermain dan kualitas Man City sekarang," tutupnya.

Sumber: Gentingbet, Goal