Kata De Bruyne, Level yang Ditunjukkan Man City dan Liverpool Memang Gila!

Richard Andreas | 12 Mei 2022 10:20
Selebrasi skuad Manchester City untuk gol Raheem Sterling ke gawang Wolverhampton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne mengakui persaingan ketat Manchester City dan Liverpool jadi warna menarik di Premier League musim 2021/22 ini. Kedua tim saling mendorong ke level yang lebih tinggi.

Sebulan terakhir, Man City dan Liverpool bergantian memimpin di klasemen sementara. Sekarang, Man City unggul dengan 89 poin, Liverpool mengekor dengan 86 poin.

Dengan dua pertandingan sisa, tentu selisih poin itu bisa jadi penentu juara. Liverpool boleh berharap, tapi sejauh ini tampaknya Man City masih sangat kuat.

Teranyar, Kamis (12/5/2022), Man City menghajar Wolverhampton 5-1 untuk menguatkan posisi di puncak klasemen.

1 dari 4 halaman

Unggul poin dan selisih gol

De Bruyne jadi aktor utama kemenangan Man City atas Wolves. Dia mencetak empat gol dari pesta lima gol, aksi De Bruyne luar biasa.

Semakin banyak gol yang dicetak Man City bisa semakin aman. Andai mereka kehilangan poin dari Liverpool bisa menyamai torehan poin, Man City masih unggul selisih gol.

"Tentu kami tahu bahwa saat ini kami punya sedikit keunggulan dalam selisih gol," ujar De Bruyne di laman resmi Mancity.com.

"Saya kira kami hanya perlu berkonsentrasi pada pertandingan lawan West Ham minggu besok, itu bakal jadi laga sulit. Kami harus memulihkan diri dan bersiap."

2 dari 4 halaman

Level dua tim top

Skuat Manchester City merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (08/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

De Bruyne mengakui bahwa persaingan antara Man City dan Liverpool musim ini jadi salah satu sajian terbaik Premier League. Liga Inggris terbukti begitu ketat, ada dua tim top yang sama-sama layak juara.

"Ini gila. Level yang ditetapkan kedua tim ini [Man City dan Liverpool], Anda harus menaruh respek. Saya kira, kedua tim saling respek dan terus bekerja keras," sambung De Bruyne.

"Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah mempersiapkan diri sendiri. Kami harus bersiap, laga lawan West Ham tidak akan mudah."

3 dari 4 halaman

Memahami rekan

Dengan empat gol dalam satu pertandingan, De Bruyne membuktikan dirinya bukan gelandang biasa. Dia bisa mengisi beberapa posisi di lapangan, meski lebih suka bermain di tengah.

"Saya kira posisi terbaik saya ada di tengah lapangan. Namun, bermain di posisi-posisi berbeda membuat saya belajar memahami apa yang diinginkan rekan setim," tutup De Bruyne.

Minggu (15/5/2022), Man City akan menyambangi West Ham dalam duel pekan ke-37 Premier League 2021/22. Kemungkinan besar mereka bisa mengunci gelar juara di laga tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR