FOLLOW US:


Kehadiran Van Dijk Bikin Henderson dan Milner Lebih Tenang

24-04-2018 09:02

 | Virgil van Dijk

Kehadiran Van Dijk Bikin Henderson dan Milner Lebih Tenang
Virgil Van Dijk © LFC

Bola.net - Liverpool terus membuktikan diri sebagai salah satu tim terkuat di Premier League dengan kiprah mereka musim ini. Saat ini Liverpool berhasil menembus semifinal Liga Champions dan berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

Sejak dilatih Jurgen Klopp, perubahan besar memang terjadi di badan tim Liverpool. Musim ini saja Klopp mendatangkan dua pemain krusial bagi tim Liverpool, yakni Mohamed salah di depan dan Virgil van Dijk di belakang.

Pentingnya peran Van Dijk memang tidak dipahami banyak orang, sebab dia memang bukan penyerang seperti Salah yang gemar mencetak gol. Namun menurut Sami Hyypia, Van Dijk justru pemain yang sangat krusial di badan tim Liverpool.

Sebab kehadiran Van Dijk membuat lini belakang lebih stabil, pun dia meringankan beban Jordan Henderson dan James Milner sebagai pemimpin saat di lapangan.

"Dia (Van Dijk) adalah pemimpin dan dia membantu mengangkat beban di pundak pemimpin lain. Saya kira Liverpool tidak memiliki banyak pemimpin di skuat mereka," ujar Hyypia dikutip dari goal internasional.

"Dan sekarang datang satu lagi pemimpin (Van Dijk) dan dia meringankan beban Henderson dan Milner, saya kira dia juga meningkatkan level permainan mereka juga."

"Saya tidak tahu apakah mereka sudah berlatih lebih baik, tetapi saya pikir karakter seperti itu banyak membantu. Dia percaya diri dan dia menularkan rasa percaya diri itu pada pemain lain. Dan saya kira dia merupakan salah satu alasan Liverpool bermain baik saat ini," pungkas dia.