FOLLOW US:


Kekalahan Manchester City, Rekor Buruk Baru untuk Josep Guardiola

06-07-2020 11:27

 | Yaumil Azis

Kekalahan Manchester City, Rekor Buruk Baru untuk Josep Guardiola
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Kekalahan atas Southampton sudah cukup buruk untuk Manchester City. Dan menjadi semakin buruk lantaran sang pelatih, Josep Guardiola, mencatatkan torehan negatif dari pertandingan ini.

Manchester City bertemu Southampton dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di St. Mary's Stadium pada hari Senin (6/7/2020). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Southampton dengan skor tipis 1-0.

Hasil tersebut membuat Southampton berhasil menduduki peringkat ke-13 dalam klasemen Premier League. Di sisi lain, Manchester tidak tergeser dari posisi kedua dengan koleksi 66 poin.

Untungnya, the Citizens memiliki jarak yang cukup jauh dari pesaing terdekatnya, Leicester City. Sehingga meski kalah, juara Premier League musim 2018/19 tersebut tidak perlu khawatir tergeser dari peringkat kedua dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Rekor Buruk Baru Guardiola

Terlepas dari itu, hasil buruk tetaplah mengesalkan. Terlebih buat Josep Guardiola yang mencatatkan torehan negatif dari hasil yang diterima oleh klubnya tersebut.

Josep Guardiola mencatatkan torehan tiga kekalahan dalam partai tandang liga secara beruntun. Pertama kalinya terjadi sejak dirinya memulai karir kepelatihan di Barcelona pada tahun 2008 lalu.

Dalam partai tandang sebelumnya, Kevin De Bruyne dkk menelan kekalahan atas Chelsea dengan skor 1-2. Hasil tersebut membuat Liverpool dinobatkan sebagai juara Premier League musim ini.

2 dari 2

Dua Trofi di Depan Mata

Ya, peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League musim ini sudah tertutup rapat. Meskipun demikian, mereka masih bisa mendapatkan prestasi dari dua kompetisi lainnya.

Manchester City masih berpentas di FA Cup dan sudah mencapai babak semi-final. Mereka bakalan bertemu Arsenal pada hari Minggu (19/7/2020) mendatang di Wembley Stadium.

Selain itu, the Citizens juga belum tersingkir dari ajang Liga Champions yang baru bergulir lagi pada bulan Agustus nanti. Dan mereka sudah mengantongi satu trofi dari Carabao Cup usai mengalahkan Aston Villa di babak final.

(Goal International)