Kekuatan dan Kelemahan Dusan Vlahovic, Sempurna untuk Arsenal!

Richard Andreas | 9 Januari 2022 21:30
Dusan Vlahovic. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan tengah memimpin pemburuan bintang muda Fiorentina, Dusan Vlahovic. Beberapa bulan terakhir nama Vlahovic jadi sensasi baru di Italia.

The Gunners cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya mereka bakal melepas Maitland-Niles ke AS Roma. Arsenal juga perlu mencari gelandang sentral baru.

"Kami sangat-sangat kekurangan pemain saat ini, tapi untuk bersikap adil pada pemain kondisi ini tidak boleh jadi alasan untuk mempertahankan mereka," ujar Arteta soal gosip transfer Maitland-Niles.

Menariknya, di tengah upaya mencari gelandang baru, Arsenal justru digosipkan ada di posisi terdepan dalam pembelian Dusan Vlahovic. Apa artinya?

1 dari 2 halaman

Tawaran untuk Vlahovic

Arsenal memang bermasalah di posisi striker. Pierre-Emerick Aubameyang terlibat konflik internal dan dibekukan dari tim. Saat ini hanya Alexandre Lacazette yang bisa diandalkan.

Oleh sebab itu, kabarnya Arsenal membuat transfer Vlahovic jadi prioritas. Striker Fiorentina itu mulai mencuri perhatian banyak klub top, Arsenal harus bergerak lebih cepat.

Kabarnya, The Gunners telah menawarkan 55 juta euro plus Lucas Torreira kepada Fiorentina. Tawaran itu cukup menarik, terlebih karena jumlah uang yang ditawarkan Arsenal cukup tinggi.

2 dari 2 halaman

Kekuatan dan kelemahan Vlahovic

Di tengah gosip transfer tersebut, The Athletic mengklaim bahwa Arsenal ada di posisi terdepan dalam pemburuan Vlahovic. Untuk 55 juta euro, pemain seperti apa yang akan didapatkan The Gunners?

Mengutip Whoscored, ada beberapa kekuatan dan kelemahan Vlahovic yang perlu diperhatikan. Dalam dua musim terakhir, Vlahovic tampak sangat tangguh dalam finishing dan duel udara.

Keunggulan tersebut didukung oleh postur tubuh Vlahovic yang tinggi besar. Dia sering jadi ancaman dalam situasi bola mati.

Di sisi lain, kekurangan Vlahovic terletak dalam hal mempertahankan bola, passing, dan kontribusi defensif. Seharusnya ini tidak jadi masalah bagi Arsenal

Sumber: Whoscored, The Athletic

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR