FOLLOW US:


Kelas! Kapten Everton Bantu Hibur Son Heung-Min Usai Cedera Horor Gomes

04-11-2019 18:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Kelas! Kapten Everton Bantu Hibur Son Heung-Min Usai Cedera Horor Gomes
Son Heung-Min menangis usai Andre Gomes mengalami patah kaki di laga Everton vs Tottenham (04/11/2019). © PA via AP Photo

Bola.net - Kapten Everton Seamus Coleman dan beberapa pemain The Toffees lainnya mengunjungi Son Heung-Min di ruang ganti Tottenham untuk menghibur sang penyerang usai terjadinya cedera horor Andre Gomes.

Laga antara Everton vs Tottenham di matchday 11 Premier League di Goodison Park, Minggu (03/11/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun laga itu diwarnai dengan cedera parah yang dialami oleh Andre Gomes.

Gelandang asal Portugal itu mengalami patah kaki kanan. Hal itu terjadi setelah ia mendapat tekel dari Son Heung-Min dan kemudian jatuh berbenturan dengan Serge Aurier.

Son sendiri langsung syok melihat kaki Gomes yang patah. Ia kemudian terlihat mulai merasa sangat sedih dan menangis karena merasa Gomes jadi cedera parah akibat tekelnya.

Pemain asal Koreal Selatan itu awalnya mendapat kartu kuning dari Martin Atkinson. Namun ia kemudian mendapat kartu merah dan meninggalkan lapangan dengan masih menangis.

1 dari 2

Aksi Berkelas

Aksi Berkelas
Andre Gomes berduel dengan Serge Aurier, beberapa saat sebelum mengalami cedera engkel pada Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Usai pertandingan, gelandang Spurs Dele Alli mengungkapkan bahwa Son sangat sedih di ruang ganti. Ia bahkan terus tertunduk sepanjang waktu.

Namun setelah itu aksi berkelas ditunjukkan oleh Coleman dan beberapa pemain Everton yang datang ke ruang ganti Spurs. Menurut penuturan manajer Tottenham Mauricio Pochettino, Coleman dkk membantu menghibur Son.

"Ia merasa hancur tetapi sekarang ia lebih baik. Saya pikir para pemain dari Everton datang untuk menghiburnya," ungkapnya seperti dilansir Metro.

"Pada saat itu agak membingungkan, karena tidak ada yang tahu di lapangan apa yang terjadi. Semua orang percaya bahwa itu adalah tekel yang buruk dan ada emosi," tuturnya.

"Tetapi setelah semua orang menonton di TV dan melihat [cedera] itu adalah insiden yang sangat, sangat, sangat sial. Kami semua merasa kasihan pada Andre. Kami ingin mengirimkan doa terbaik kami kepadanya dan keluarga di saat yang sulit ini," ujar Pochettino.

2 dari 2

Terima Kasih

Terima Kasih
Mauricio Pochettino © AP

Pochettino kemudian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Coleman dan skuat Everton yang menghibur Son. Berkat hal itu, sang pemain kini jadi merasa sedikit lebih baik.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kapten, Coleman, mereka datang ke ruang ganti untuk menghibur Sonny dan sekarang ia sangat tenang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan Coleman, yang datang atas nama para pemain Everton," seru Pochettino.

"Tentu saja, sekarang ia baik-baik saja. Tentu saja, seperti yang kami rasakan kasihan pada Andre, tapi itu sepak bola. Tidak pernah ada niat dari Sonny untuk bermain dan membuat jenis tekel yang begitu buruk," tegasnya.

Mauricio Pochettino menambahkan, pihak Tottenham juga akan membantu Son Heung-Min agar mentalnya pulih seperti sebelum terjadinya cedera horor Andre Gomes.

(metro)