FOLLOW US:


Kelelahan Jadi Alasan Chelsea Gagal Kalahkan Leicester City

19-08-2019 02:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Kelelahan Jadi Alasan Chelsea Gagal Kalahkan Leicester City
Frank Lampard saat memberikan instruksi pada skuat Chelsea saat melawan Leicester City di matchday kedua EPL di Stamford Bridge, Minggu (18/08/2019). © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mengaku Chelsea gagal menang melawan Leicester City karena anak-anak asuhnya dilanda rasa lelah.

Chelsea menjamu Leicester di matchday kedua Premier League di Stamford Bridge. The Blues awalnya sempat unggul lebih dahulu melalui aksi Mason Mount.

Akan tetapi Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya. Wilfred Ndidi berhasil menjebol gawang The Blues pada babak kedua.

Pertandingan pun berakhir imbang 1-1. Ini adalah hasil negatif kedua bagi Chelsea di musim ini. Sebelumnya mereka dipermak 4-0 oleh Manchester United di matchday pertama.

1 dari 2

Duel Lawan Liverpool

Sebelum melawan Leicester, skuat Chelsea berhadapan dengan Liverpool di UEFA Super Cup. Pertandingan itu dihelat pada hari Rabu (14/08/2019) waktu setempat.

Saat itu kedua tim bermain imbang di waktu normal. Laga juga tetap berakhir seri di babak tambahan. Chelsea akhirnya kalah via adu penalti.

Lampard pun mengungkapkan bahwa laga melawan Liverpool itu memang benar-benar menguras energi anak-anak asuhnya. Maka dari itulah mereka gagal mempertahankan keunggulannya dan terus ditekan oleh Leicester khususnya di babak kedua.

2 dari 2

Kelelahan

"Saya benci alasan kelelahan. Tetapi itu harus menjadi faktor di babak kedua," serunya pada Sky Sports.

"Saya melihat Liverpool bermain kemarin, dan saya tahu itu akan sulit bagi mereka. 120 menit, terbang kembali keesokan harinya, sampai jam lima pagi, jadi saya pikir itu berdampak pada kami di akhir pertandingan," kilahnya.

"Tapi sekali lagi, saya pikir kami cukup baik untuk mengeluarkan faktor itu dan menjadi lebih baik saat menguasai bola. Saya sedikit merasa kasihan untuk para pemain pada yang itu, tapi tetap saya tidak ingin menggunakannya sebagai alasan utama," tegas Lampard.

Berikutnya, Frank Lampard akan membawa Chelsea menghadapi Norwich City. Laga ini akan dihelat pada hari Sabtu, 24 Agustus mendatang.

(Sky Sports)