FOLLOW US:


Kembali, Rakitic Tegaskan Kesetiaannya ke Barcelona

28-12-2019 07:28

 | Yaumil Azis

Kembali, Rakitic Tegaskan Kesetiaannya ke Barcelona
Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. © AP Photo

Bola.net - Ivan Rakitic kembali menegaskan bahwa dirinya masih setia dengan klubnya sekarang, Barcelona. Seperti lupa kalau dirinya pernah menebar kode-kode kepindahannya beberapa bulan yang lalu.

Kehadiran Frenkie De Jong dan Arthur Melo membuat posisi Rakitic di starting XI Barcelona tergusur. Alhasil, kesempatan bermain bagi pria berkebangsaan Kroasia tersebut menjadi minim pada musim ini.

Rakitic kerap mengeluhkan situasinya. "Saya memahami dan menghormati keputusan pelatih, klub atau siapapun, namun saya pikir saya telah memberikan banyak hal dalam lima tahun ini," ujarnya kepada Movistar pada bulan November kemarin.

Karena pernyatannya tersebut, Rakitic pun kerap dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Menurut kabar, pemain berumur 31 tahun tersebut sedang diincar oleh dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Rakitic Ingin Bertahan

Namun pada bulan Desember ini, Ivan Rakitic menunjukkan gelagat yang berbeda. Mantan pemain Sevilla tersebut berkata bahwa dirinya merasa betah di Barcelona dan tidak memiliki keinginan untuk hengkang.

Dan baru-baru ini, ia kembali menegaskan keengganannya meninggalkan Barcelona. "Pertanyaan yang paling penting adalah apakah saya bisa bermain di Barcelona atau tidak," ujarnya kepada Sportske Novosti.

"Jika saya bisa bermain, saya yakin Barcelona adalah tempat terbaik buat saya. Kami akan lihat apa yang terjadi, namun saya sudah siap untuk berkontribusi sebanyak mungkin tahun ini," lanjutnya.

"Saya sudah berada di sini selama lima setengah tahun dan telah menghabiskan hari-hari terpenting saya di Barcelona. Saya yakin yang terbaik bakalan datang," tambahnya.

2 dari 2

Hanya Memikirkan Barcelona

Benaknya saat ini hanya berisikan Barcelona saja. Walaupun dirinya tahu kalau masih banyak yang bisa terjadi terkait masa depannya, namun Rakitic tetap tegas pada pendiriannya: bertahan di Nou Camp.

"Saya tidak memikirkan apapun selain Barcelona. Tentu saja, di sepak bola anda harus bersiap menghadapi apapun, namun rencana saya adalah bertahan di sini," tutupnya.

Perlu diketahui bahwa Rakitic terakhir kali bermain sewaktu Barcelona menghadapi Real Madrid di ajang La Liga beberapa pekan lalu. Ia tidak ikut serta dalam laga kontra Deportivo Alaves yang dimenangkan Barcelona dengan skor 4-1.

(Goal International)