FOLLOW US:


Kemenangan atas Fulham Dongkrak Kepercayaan Diri MU

21-01-2021 11:15

 | Aga Deta

Kemenangan atas Fulham Dongkrak Kepercayaan Diri MU
Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham, Kamis (21/1/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester United meraih kemenangan atas Fulham dalam lanjutan Premier League. Pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menyebut hasil positif ini sangat penting bagi timnya.

Setan Merah berkunjung ke markas Fulham, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Duel di Craven Cottage itu dimenangkan Setan Merah dengan skor 2-1.

Tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui Ademola Lookman pada menit ke-5. Tertinggal satu gol tak lantas membuat Setan Merah menyerah.

MU berhasil menyamakan kedudukan lewat Edinson Cavani pada menit ke-21. Tim tamu akhirnya memastikan kemenangan berkat Paul Pogba di menit ke-65.

Kemenangan atas Fulham membuat MU berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 19 laga.

1 dari 2

Kemenangan Penting

Solskjaer menilai kemenangan di markas Fulham sangatlah penting bagi timnya. Sebab, hal itu akan mendongkrak kepercayaan diri para pemain Setan Merah.

“Oh, ini kemenangan yang sangat penting. Anda tahu, ketika Anda menghitung poin di akhir musim, Anda melihat ke belakang dan mengatakan bahwa itu adalah pertandingan yang ketat dan ini adalah pertandingan yang ketat," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Mendapatkan tiga poin memberi banyak kepercayaan diri dan dorongan moral ketimbang imbang."

2 dari 2

Hampir Imbang

Tuan rumah sejatinya punya peluang untuk menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. Solskjaer merasa sangat lega timnya pada akhirnya bisa membawa pulang tiga poin dari markas Fulham.

"Menjelang akhir itu bisa saja [imbang], karena mereka menciptakan peluang, David [De Gea] melakukan penyelamatan fantastis dengan kakinya tetapi kami seharusnya menyelesaikan permainan sebelum itu,” bebernya.

Sumber: Manchester United