FOLLOW US:


Kepa Arrizabalaga Bikin Blunder, Frank Lampard Datang Membela

21-01-2020 09:17

 | Asad Arifin

Kepa Arrizabalaga Bikin Blunder, Frank Lampard Datang Membela
Kepa Arrizabalaga © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard tidak ingin ikut-ikutan menghakimi Kepa Arrizabalaga usai membuat blunder. Justru, manajer berusia 41 tahun tersebut memastikan dia masih tetapi dipercaya berada di bawah mistar.

Chelsea menjalani momen yang berat pada laga melawan Newcastle, di pekan ke-22 Premier League. Bermain di St James Park, Chelsea harus menelan kekalahan dengan skor 1-0 pada laga Minggu (19/1/2020).

Chelsea sebenarnya tampil dominan. The Blues punya peluang banyak untuk bisa mencetak gol dan mendapat poin. Namun, mereka pada menit-menit akhir laga. Tepatnya saat laga masuk menit 90+4.

Chelsea kebobolan dari gol Isaac Hayden, usai menyundul bola umpan Saint-Maximin. Newcastle mendapat tiga poin di kandang sendiri. Sedangkan, Chelsea pulang dengan tangan hampa.

1 dari 2

Blunder Kepa Arrizabalaga

Gol Isaac Hayden sebenarnya bisa saja tidak terjadi. Sebab, bola sundulannya berada di jangkauan Kepa Arrizabalaga. Namun, kiper asal Spanyol gagal menepis bola meskipun sempat mengenai tangannya.

"Saya akan selalu membela semua pemain. Jika ada kesalahan individu maka pemain adalah yang pertama mengakui kesalahan mereka dan seorang kiper juga harus melakukannya," buka Frank Lampard dikutip dari situs resmi klub.

"Mereka cukup terisolasi dan ini adalah pekerjaan yang sulit karena sorotan benar-benar pada Anda secara individual," sambungnya.

Kekalahan dari Newcastle merupakan pukulan telak bagi Chelsea yang belum juga mampu tampil konsisten. Namun, mereka cukup beruntung karena sejauh ini tetap aman berada di posisi empat besar klasemen.

2 dari 2

Mungkihkan Kepa Arrizabalaga Duduk di Bangku Cadangan?

Selain Kepa Arrizabalaga, Frank Lampard masih punya alternatif lain di bawah mistar yakni Willy Caballero. Namun, Lampard nampaknya tetap akan percaya pada Kepa ketika Chelsea berjumpa Arsenal, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

"Terkadang dia berhasil menyelamatkan peluang musim ini dan kadang-kadang dia mengatakan ingin tampil lebih baik."

"Dia [25 tahun] relatif masih muda sebagai penjaga gawang dan dia ingin berkembang, seperti yang seharusnya. Saya pikir dia dapat meningkat seperti semua anggota tim lainya, dan kami juga bisa lebih baik," kata Frank Lampard.

Sumber: Chelsea