FOLLOW US:


Kepa Membuat Kesalahan karena Dia Manusia

01-03-2019 12:00
Kepa Membuat Kesalahan karena Dia Manusia
Kepa Arrizabalaga © AP

Bola.net - Kiper kedua Chelsea, Willy Cabalero terus memberikan dukungannya pada Kepa Arrizabalaga yang baru saja dihujani kritik keras. Caballero menegaskan bahwa kesalahan Kepa adalah kesalahan normal yang bisa saja dilakukan semua pemain.

Insiden ini terjadi pada final Carabao Cup beberapa waktu lalu, saat Chelsea melawan Man City. Laga berlangsung ketat selama 120 menit, Kepa tampak cedera di pengujung laga.

Maurizio Sarri lalu memutuskan menarik keluar Kepa untuk memainkan Caballero, tapi Kepa menolak keras. Sari mencak-mencak di bangku cadangan, Kepa ngotot tidak mau keluar.

Pada akhirnya, insiden ini terbukti hanya merupakan kesalahpahaman saja. Baca komentar Caballero selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Karena Manusia

Chelsea akhirnya kalah lewat adu penalti, gagal menjuarai Carabao Cup. Setelah laga tersebut, terbongkar bahwa Kepa sengaja pura-pura cedera demi memberi waktu rekan setimnya untuk sekadar menarik napas.

Kepa dikritik keras karena dinilai telah mempermalukan Chelsea dan lebih-lebih Sarri. Namun, Caballero menjelaskan bahwa masalah itu sudah usai dan semua pemain Chelsea justru semakin menyatu. Kesalahan Kepa bukan karena dia kurang pengalaman.

"Dia tidak perlu mendapatkan pengalaman atau tidak. Kita membuat kesalahan karena kita manusia, kita orang. Itu saja," tegas Caballero di Independent.

"Kesalahan ini bisa saja diperbuat pemain-pemain top atau pemain yang sudah berpengalaman, kita membuat kesalahan di hidup kita, pada pekerjaan kita. Sisi positif dari hasil ini adalah ada banyak orang baik yang membantu dia."

2 dari 3

Terus Mendukung

Terus Mendukung
Gaya Kepa Arrizabalaga saat menolak ditarik keluar oleh Sarri. © AP

Insiden itu sempat diperkirakan akan merusak hubungan Kepa dengan Caballero, tapi ternyata tidak demikian. Pada laga berikutnya, melawan Tottenham, Sarri memilih mencadangkan Kepa dan memainkan Caballero, tapi itu bukan berarti hubungan mereka berjalan buruk.

"Pada hari berikutnya kami berlatih dengan sangat baik untuk mempersiapkan diri. Bos memutuskan untuk m emaikan saya dan Kepa mendukung saya saat pemanasan, jadi saya pikir kami berada di harmoni yang bagus."

"Kami harus terus melaju seperti ini karena sebagai kiper kami harus saling mendukung," tutup dia.

3 dari 3

Berita Video

ONIC FAMILY SEASON FINALE - THE LAST JOURNEY (KENAPA BUBAR)