FOLLOW US:


Kesaksian Filipe Luis: Mohamed Salah Seperti Lionel Messi di Latihan Chelsea

23-02-2021 09:19

 | Ari Prayoga

Kesaksian Filipe Luis: Mohamed Salah Seperti Lionel Messi di Latihan Chelsea
Mohamed Salah ketika masih di Chelsea © CFC

Bola.net - Eks pemain Chelsea, Filipe Luis menyebut bahwa Mohamed Salah mirip dengan bintang Barcelona, Lionel Messi ketika berlatih dengannya semasa masih membela The Blues.

Salah bertahan hanya setahun di tim Chelsea asuhan Jose Mourinho sebelum dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma dan akhirnya dilepas secara permanen.

Semenjak meninggalkan Chelsea, karier Salah melesat luar biasa dan kini ia menjadi bintang sekaligus mesin gol andalan Liverpool yang notabene merupakan rival The Blues di Premier League.

1 dari 2

Salah Mourinho

Bagi Filipe Luis, kegagalan karier Salah dan dirinya di Chelsea adalah karena keberadaan Mourinho di kursi manajer yang gagal mengeluarkan kemampuan terbaik keduanya.

“Ini mungkin terlihat seperti kami tersingkir dari tim tetapi saya mengagumi dia [Mourinho]," ujar Filipe Luis kepada The Guardian.

“Saya memenangkan liga bersamanya. Namun, dia tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya, sama seperti dia tidak bisa melakukannya dengan Salah," imbuhnya.

2 dari 2

Penilaian Filipe Luis

Lebih lanjut, Filipe Luis pun melontarkan pujian terhadap Salah. Baginya, sayap asal Mesir tersebut merupakan pemain yang punya kualitas luar biasa.

“Ketika dia pergi ke Fiorentina, saya berkata: ‘Kenapa Anda pergi, Momo? Ini Chelsea.' Dan dia berkata: 'Saya perlu bermain.' Saya berpikir: 'Anak ini bagus.'," kenang Luis.

“Dia tidak pernah mencari uang atau memenangkan lebih banyak; dia pergi untuk menunjukkan bahwa dia bisa bermain. Dalam latihan dia seperti Messi. Sungguh, seperti Messi. Tanyakan pada siapa pun." ungkapnya.

Sumber: The Guardian