FOLLOW US:


Kesal Sama Guardiola, De Bruyne Tawarkan Diri ke Real Madrid?

22-10-2019 05:52

 | Yaumil Azis

Kesal Sama Guardiola, De Bruyne Tawarkan Diri ke Real Madrid?
Kevin De Bruyne. © AP

Bola.net - Bagi Manchester City, peran Kevin De Bruyne sulit untuk digantikan oleh pemain manapun. Kemampuannya dalam melihat celah umpan bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik di Premier League musim ini.

Buktinya bisa dilihat dari catatan penampilannya. Dari 10 pertandingan yang telah ia lakoni bersama the Citizens di semua kompetisi, De Bruyne sudah membukukan total sembilan assist. David Silva saja baru mampu membukukan lima assist.

Namun sang juara bertahan Premier League itu terancam tak bisa lagi menggunakan jasanya pada musim depan. Sebab, De Bruyne dilaporkan kesal terhadap perkataan Guardiola yang menyangkut dirinya beberapa waktu lalu.

Dalam suatu konferensi pers, pelatih asal Spanyol tersebut melontarkan perkataan sarkastis yang kurang menyenangkan. Ia menyebut De Bruyne "diving, setiap pekannya dia melakukan diving demi penalti,".

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

De Bruyne Tawarkan Diri ke Madrid?

Guardiola melontarkan pernyataan itu dengan nada sarkastik. Ia berniat untuk mengkritik wasit yang selalu enggan memberikan hadiah penalti kepada pemainnya dan kerap menganggap Manchester City melakukan diving di kotak terlarang.

Pernyataan itu sendiri terlontar setelah Manchester City sedang melawan Crystal Palace dalam ajang Premier League. Kevin De Bruyne sempat bertabrakan dengan Wilfried Zaha di kotak terlarang, namun wasit dan VAR berkesimpulan untuk tidak memberi the Citizens penalti.

Ternyata, pernyataan tersebut tidak ditanggapi dengan baik oleh sang pemain. Media asal Spanyol, Don Balon, melaporkan bahwa De Bruyne menawarkan dirinya sendiri ke Real Madrid karena hal itu.

2 dari 2

De Bruyne atau Pogba?

Real Madrid sendiri butuh upaya keras jika ingin mendapatkan tanda tangan De Bruyne dari Manchester City. Sebab, the Citizens diyakini akan berusaha keras memagari sang pemain dengan harga tinggi.

Situasinya tidak begitu menguntungkan bagi raksasa Spanyol tersebut. Saat ini, mantan penggawa Vfl Wolfsburg itu masih memiliki sisa kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

Selain itu, Real Madrid juga harus tegas untuk memilih di antara De Bruyne dengan pemain Manchester United, Paul Pogba. Mereka dikabarkan akan melakukan pendekatan begitu bursa transfer musim panas mendatang kembali dibuka.

(Calciomercato.com)